Beranda News Pers AJI Gelar Kompetisi Penghargaan Saidatul Fitria 2014

AJI Gelar Kompetisi Penghargaan Saidatul Fitria 2014

107
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung kembali memberikan Penghargaan Saidatul Fitria. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada 2014 ini Penghargaan Saidatul Fitria berhadiah uang tunai sebesar Rp 1 juta.

Ketua AJI Bandarlampung Yoso Muliawan mengatakan, Penghargaan Saidatul Fitria merupakan kompetisi karya jurnalistik bagi jurnalis di Lampung. “AJI Bandarlampung sudah memberikan penghargaan ini sejak 2008. Jadi, ini akan jadi pemberian penghargaan ketujuh. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas karya jurnalistik teman-teman jurnalis, lokal maupun nasional, yang selama ini meliput di Lampung,” tutur Yoso, Selasa (12/8).

Penghargaan Saidatul Fitria diberikan untuk karya jurnalistik yang berdampak positif bagi publik. Menurut Yoso, dampak positif tersebut berupa perubahan kondisi atas subjek atau objek yang diberitakan.

“Jurnalis bisa berperan mengubah kondisi masyarakat lewat berita. Jadi, sebenarnya tugas jurnalis bukan hanya memberikan informasi, tetapi juga mengawal untuk perubahan yang lebih baik,” kata dia.

Kompetisi Penghargaan Saidatul Fitria mulai dibuka sejak Selasa (12/8) sampai Senin (25/8). Dalam rentang waktu tersebut, jurnalis bisa mengumpulkan karya jurnalistik mereka ke Sekretariat AJI Bandar Lampung.

Seluruh karya jurnalistik yang dikirimkan akan dinilai oleh tiga orang juri, yaitu jurnalis senior Budisantoso Budiman dan Fadilasari, serta akademisi Universitas Lampung Tisnanta.

Pemberian Penghargaan Saidatul Fitria akan dilakukan pada Malam Refleksi HUT 20 Tahun AJI, yang akan berlangsung pada 6 September 2014 mendatang. (RL)

Loading...