Beranda Hukum Narkoba Akan Transaksi, Pengedar Narkoba Dicokok Polisi di di Jl P. Diponegoro

Akan Transaksi, Pengedar Narkoba Dicokok Polisi di di Jl P. Diponegoro

267
BERBAGI
Barang bukti 15 paket sabu-sabu yang disita dari tersangka Dede Iyan.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Dede Iyan (22), tersangka pengedar narkoba, ditangkap petugas Unit Reskrim Polsekta Telukbetung Utara saat mau transaksi sabu-sabu di Jalan Pangeran Dipenogoro (dekat Hotel Lusi), Kelurahan Gulak Galik, Telukbetung Utara, Jumat (13/1/2017) malam lalu sekitar pukul 23.30 WIB.

Dari penangkapan remaja warga Jalan WR Supratman, Kelurahan Talang, Telukbetung Selatan tersebut, polisi menyita 15 paket kecil sabu-sabu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, Kombes Pol Sulistyaningsih mengatakan, petugas menangkap Dede, saat mau transaksi narkoba di dekat Hotel Lusi di Jalan Pangeran Dipenogoro, Kelurahan Gulak Galik, Telukbetung Utara beberapa hari lalu.

“Penangkapan tersangka Dede, hasil penyelidikan petugas dan sudah menjadi target operasi (TO). Saat dilakukan penangkapan, tidak ada perlawanan dari tersangka,”ujarnya, Kamis (19/1/2017).

Dikatakannya, dari penangkapan tersangka, petugas menyita barang bukti satu paket sabu-sabu seberat 1 gram dan 1/2 gram serta 13 paket kecil sabu-sabu.

“Barang bukti narkoba tersebut, disembunyikan tersangka di saku celana bagian dalam sebelah kanan,”ungkapnya.

Dari keterangan tersangka, kata Sulis, 15 paket sabu-sabu tersebut, dibeli dari seorang pemasoknya berinisial DM sebesar Rp 4 juta. Tersangka juga mengaku, sudah empat kali membeli barang haram tersebut dari DM. Lalu sabu-sabu tersebut, diedarkan tersangka di wilayah Bandarlampung.

“Tersangka Dede tidak hanya sekali beli sabu-sabu dari DM, melainkan sudah empat kali dengan nilai yang sama sebesar Rp 4 juta. Kasusnya, saat ini masih dikembangkan untuk memburu pemasok barang haram tersebut,”terangnya.