Beranda Teras Berita AKBP Hari Nugroho Resmi Jabat Kapolresta Bandarlampung

AKBP Hari Nugroho Resmi Jabat Kapolresta Bandarlampung

850
BERBAGI
Pisah-sambut Kapolresta Bandarlampung, Jumat (19/6/2015).

Zainal AsikinTeraslampung.com

BANDARLAMPUNG-AKBP Hari Nugroho dilantik menjadi Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bandarlampung, menggantikan Kombes Pol Dwi Irianto yang akan menjabat dosen utama Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdikpol Mabes Polri.

AKBP Hari Nugroho resmi menjabat Kapolresta Bandarlampung mulai Jumat (19/6/2015) usai acara serahterima jabatan (Sertijab) di Mapold Lampung. Kemudian acara pisah sambut pun langsung dilakukan di Mapolresta Bandarlampung, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedatangan Kapolresta Bandarlampung yang baru, AKBP Hari Nugroho didampingi oleh istri, disambut oleh Wakapolresta AKBP Bobby Marpaung dan istri beserta seluruh pejabat Polresta lainnya dengan pengalungan bunga dan upacara pedang pora.

Sebagai Kapolresta Bandarlampung yang baru, AKBP Hari Nugroo mengatakan dirinya akan melanjutkan dan berupaya untuk lebih meningkatakan lagi kinerja dan upaya yang telah dilakukan Kapolrest sebelumnya terutama program dari Kapolda Lampung yakni Rembug Pekon.

“Saya akan lanjutkan apa yang sudah direncanakan dan menjadi target dari Kapolresta sebelumnya, kami akan berusaha untuk melengkapi beberapa hal yang belum terwujud. Karena ada beberapa PR juga yan belum selesai dilaksanakan Kapolres yang lama,”kata Hari kepada wartawan usai acara pisah sambut di Mapolresta, Jumat (19/6).

Hari menuturkan, mengenai dengan maraknya aksi kriminalitas, pihaknya akan melakukan langkah-langkah apa yang terjadi dilapangan baik melakukan operasi secara terbuka maupun tertutup. Untuk tinda kriminalitas, tentunya masih didominasi dengan curat, curas dan curanmor (C3). Selain itu juga kasus peredaran narkoba, tentuny menjadi prioritasnya.

“Sebagai antisipasinya, kami akan lebih meningkatkan pengamanan dengan melakukan patroli malam dan siang hari, lalu memperketat penjagaan di Pelabuhan  Panjang dan di beberapa terminal. Untuk program yang segera akan dijalankan, yakni melaksanakan operasi ketupat,”terangnya.

Ssementara itu, mantan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Dwi Irianto meminta maaf kepada seluruh anggota dan jajarannya apabila selama dalam ke pemimpinannya selama dua tahun kurang sembilan hari ada kesalahan baik yang disegaja ataupun tidak dalam memimpin. Ia
melakukan tugas dan kewajibannya sebagai pimpinan, bukan bermaksud untuk menyiksa rekan-rekan semua. Karena kita bekerja demi tugas yang di emban sebagai polri.

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota dan jajarannya, yang selama ini telah membantunya dalam menjalankan tugas. Jangan sampai nanti hanya berhasil di dinas saja, namun didalam rumah tangga tidak berhasil.

“Saya menyarankan untuk mempertahankan kinerja dan upaya yang selama ini telah diterapkan Polresta dan jajaran selama ini. Saya sangat bangga pernah menjabat sebagai Kapolresta Bandarlampung, karena Polresta ini merupakan sebagai barometer bagi Polres lainnya,”kata Dwi
Irianto.

Loading...