Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung AKBP Yan Budi Jaya Jabat Kapolresta Bandarlampung

AKBP Yan Budi Jaya Jabat Kapolresta Bandarlampung

797
BERBAGI
AKBP Yan Budi Jaya (kanan) Kapolresta Bandarlampung yang baru menggantikan Kombes Pol Wirdo Nefisco (kiri) yang menempati jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Kalimatan Timur (Kaltim).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Polda Lampung menggelar upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Bandarlampung dan Dirpamovit Polda Lampung yang digelar di Gedung Graha Wiyono Siregar (GWS), Markas Polda Lampung, Senin (18/11/2019) pagi.

Upacara sertijab tersebut menindaklanjuti surat telegram nomor: ST/28543/X/KEP/2019 dan surat telegram bernomor: ST/2854/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolresta Bandarlampung dijabat oleh AKBP Yan Budi Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden A Ropaminal Divpropam Mabes Polri. Sedangkan pejabat lama, Kombes Pol Wirdo Nefisco akan menjabat sebagai Kabid Propam Polda Kalimatan Timur (Kaltim).

Kemudian jabatan Dirpamovit Polda Lampung, dijabat oleh Kombes Pol Yusmanjaya yang sebelumnya menjabat Dirpamovit Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Sementara pejabat lama Dirpamovit Polda Lampung, Kombes Pol Prabowo Santoso dimutasikan sebagai Dirpamovit Polda Kalimantan Barat (Kalbar).

Usai upacara Sertijab tersebut, AKBP Yan Budi Jaya yang baru saja dilantik menduduki jabatan baru sebagai Kapolresta Bandarlampung menyampaikan, dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolresta Bandarlampung, pertama dirinya akan melaksanakan seluruh program Kapolri, salah satunya yakni program manajemen media.

“Saya berharap kepada seluruh awak media, untuk selalu bersinergi dan mendukung kinerja Polresta Bandarlampung dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Saya siap selama 24 jam, dan ruangan saya selalu terbuka untuk awak media,”ungkapnya, Senin (18/11/2019).

Mantan Kaden A Ropaminal Divpropam Mabes Polri ini menegaskan, untuk para pelaku kejahatan C3 (curat,curas, curanmor) dan pelaku kejahatan jalanan lainnya yang membahayakan masyarakat Kota Bandarlampung, dirinya akan menindak tegas para pelaku kejahatan tersebut.

“Kalau pelaku membahayakan masyarakat dan melawan petugas, sudah pasti tindakan tegas dan terukur akan kami lakukan,”tegasnya.

Selanjutnya Ia juga mengatakan, bahwa tidak ada program khusus yang akan dijalankan saat menjabat sebagai Kapolresta Bandarlampung.

“Program khusus atau secara pribadi saya tidak ada, jadi programnya yakni program dari Pak Kapolri yang akan saya jalankan,”terangnya.

Selain program Kapolri, kata AKBP Yan Budi Jaya, program Kapolres sebelumnya akan saya teruskan, yakni terkait pengamanan event nasional pertandingan sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim dan pelaksanaan Pilwakot 2020 mendatang.

“Untuk liga 1 nanti, kami upayakan secara maksimal. Kemudian di tahun 2020 akan ada Pilwakot, dan ini pastinya butuh atensi yang maksimal. Jadi saya mohon masyarakat Kota Bandarlampung khususnya, untuk turut serta membantu demi terciptanya Pilkada damai dan sejuk,”pungkasnya.

Sementara mantan Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol. Wirdo Nefisco menitipkan pesan kepada Kapolresta Bandar Lampung, AKBP Yan Budi Jaya untuk melanjutkan tugas pengamanan pertandingan event nasional Sepakbola Liga 1. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang telah mendukung kinerjanya selama ia menjabat sebagai Kapolresta Bandarlampung.

“Banyak pesan dan kensan selama saya bertugas disini (Bandarlampung) khususnya, dalam pengamanan event-event Nasional salah satunya pertandingan Sepak Bola Liga I,”ujarnya.

Dalam tugas pengamanan event nasional sepakbola liga 1 tersebut, kata Kombes Pol Wirdo Nefisco, merupakan tugas yang membagakan, karena event tersebut berlangsung aman dan lancar tanpa ada kendala.

“Semoga keberhasilan itu bisa dilanjutkan Kapolresta Bandarlampung yang baru, dalam agendanya masih ada tiga pertandingan yang akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim,”pungkasnya.

Kanallampung.com

Loading...