Beranda BOLA Liga Indonesia Akhirnya Pecah Telur, Badak Lampung Menang Perdana di Kandang

Akhirnya Pecah Telur, Badak Lampung Menang Perdana di Kandang

138
BERBAGI
Perseru Badak Lampung. (liga-indonesia.id)
Perseru Badak Lampung. (liga-indonesia.id)

TERASLAMPUNG.COM — “Telur” itu pun akhirnya “pecah” ketika Perseru Badak Lampung FC menjamu Kalteng Putra di Stadion Way Halim Bandarlampung, Kamis malam (19/9/2019). Untuk kali pertama, Badak Lampung memenangi pertandingan di kandang dengan skor 2-1.

Sebelumnya, dalam beberapa kali laga di kandang sendiri Badak Lampung hanya mampu bermain imbang bahkan kalah dari tamunya. Meskipun pernah menang di laga tandang saat berjumpa Persija, beberapa waktu lalu, toh kritikan bahkan menjurus ke olok-olok sempat menerpa Badak Lampung. Itu karena mereka tidak pernah sekalipun menang saat bertanding di sendiri.

Menarikinya, Badak Lampung sukses memenangi empat kali pertandingan di laga tandang. Selain di markas Kalteng Putra, tiga kemenangan Badak Lampung diperoleh di kandang Semen Padang FC, Bhyangkara FC, dan juara bertahan Persija Jakarta.

Pada pertandingan kali ini Badak Lampung tertinggal lebih dulu pada menit ke–71 lewat tendangan bebas David Carlos. Tertinggal satu gol, membuat intensitas serangan Badak Lampung FC meningkatkan. Hasilnya, pada menit ke-80 Fernandinho berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol diciptakan pemain bernama asli Fernando Jose Gomes itu dengan tanduan setelah menerima umpan  dari Reva Adi Utama.

Gol kemenangan bagi tim Badak Lampung tercipta pada menit ke-88 melalui tendangan penalti Fernandinho  setelah bek Kalteng Putra O. K. John menjatuhkan gelandang Badak Lampung, Suhandi di area terlarang.

Tendangannya keras menyusur lapangan menusuk sudut kanan bawah gawang Kalteng Putra yang dikawal kiper Reky Rahayu membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk Badak Lampung. Skor 2 – 1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membuat posisi Badak Lampung naik untuk pertama kalinya ke papan tengah (peringkat ke-11) dengan nilai 21, sedangkan Kalteng Putra tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 18 angka, hanya berjarak 2 angka dari zona merah degradasi.

Susunan Pemain
Perseru Badak Lampung (4-3-3): Yoewanto Setya Beny (kiper), Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Antony Golec, Reva Adi Utama (belakang), Saepulloh Maulana, Artur Bonai, Rahmat Hidayatullah (tengah), Fernandinho, Johan Yoga Utama, Melcior Majefat (depan)

Pelatih: Milan Petrovic (Serbia)

Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu (kiper), Kevin Gomes, Rafael Bonfim, O.K. John, Wasyiat Hasbullah (belakang), Pandi Lestaluhu, I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga (tengah), Eydison, Yohanes Pahabol, Patrich Wanggai (depan)

Pelatih: Gomes de Oliver (Brasil)

Loading...