Beranda Politik Pilpres 2014: Akhirya, Partai Demokrat Dukung Prabowo-Hatta

Pilpres 2014: Akhirya, Partai Demokrat Dukung Prabowo-Hatta

112
BERBAGI
Prabowo menyampaikain visi-misi di depan para pengurus DPP Partai Demokrat di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (1/6).

R. Usman|Teraslampung.com

JAKARTA — Parta Demokrat akhirnya menyatakan sikap tegasnya untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hata Rajasa. Dukungan itu diberikan setelah Prabowo menyampaikan visi-misinya di depan jajaran petinggi Partai Demokrat,  di Hotel Sahit, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Dengan masuknya Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu maka peluang Prabowo-Hatta untuk memenangkan pemilihan presiden pada 9 Juli nanti di atas kertas makin besar.

Ketua Dewan Harian Partai Demokrat Sjarif Hasan mengatakan visi misi yang disampaikan Prabowo dan Hatta sejalan dengan yang dijalankan Partai Demokrat  dalam sepuluh tahun terakhir.

Syarief meminta para kader Demokrat menyosialisasikan hal itu, meski belum secara resmi menyatakan mendukung koalisi Prabowo – Hatta di Pemilu Presiden 2014.

“Kesimpulannya, saya ingin mulai sekarang sosialisasikan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat bahwa visi misi capres Prabowo dan Hatta adalah segaris. Saya atas nama ketua Dewan Harian Parta Demokrat mengucapkan terima kasih pada Prabowo dan Hatta dan rekan-rekan saya sahabat saya, Prabowo Hatta insaAllah apa yan kami inginkan dan cita cita kan akan dikabulkan Allah Swt, selamat berjuang”  kata Sjarif.

Hal senada juga dikatakan Prabowo Subianto. Menurut Prabowo visi-misinya segaris dengan pemikiran Partai Demokrat dalam menghadapi permasalahan bangsa Indonesia. “Kita semua punya pemikiran yang sama untuk menghadapi rentetan kesulitan bangsa,” kata Prabowo usai memaparkan visi misi di hadapan kader Partai Demokrat.

Prabowo optimistis Partai Demokrat akan mendukungnya di Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

“Tentu kita ingin bergabung supaya sama,” ujar Prabowo.

Prabowo berjanji bila kelak menang di Pemilu Presiden, ia akan meneruskan cita-cita Presiden
Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat.

“Apa yang sudah baik dilakukan Pak SBY kita pertahankan ke depan. Jadi pembangunan ini tak bisa sepotong-sepotong, pembangunan ini adalah perjalanan panjang,” katanya.

Sebelumnya, selain Prabowo-Hatta, DPP Partai Demokrat juga mengundang Jokowi-JK untuk menyanpaikan visi-misi di depan para pengurus DPP dan kader Partai Demokrat. Namun, Jokowi tidak  menyambut tawaran Partai Demokrat.