Beranda Politik Pemilu 2019 Akhmad Hidayat akan Fokus Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi di Perdesaaan

Akhmad Hidayat akan Fokus Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi di Perdesaaan

454
BERBAGI
Akhmad Hidayat (ketika dari kanan) dalam acara bincang UKM bersama warga Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Bakal calon Anggorta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Akhmad Hidayat, akan fokus meningkatkan pemberdayaan perekonomian usaha menengah dan kecil di perdesaan yang dijalankan pelaku usaha industri rumah tangga.

Menurut mantan wartawan Lampung Post ini, sektor usaha menengah dan kecil di perdesaan  sangat bagus untuk dikembangkan karena bisa mendongkrak taraf kehidupan masyarakat desa.

“Jika perekonomian masyarakat di perdesaan berkembang otomatis akan meningkatkan perputaran roda perekonomian di daerah,” kata Akhmad Hidayat, di Bandarlampung, Senin (16/7/2018), saat menjabarkan visi dan misinya mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI pada pemilu 2019 mendatang.

Menurut Akhmad Hidayat, bBanyak ruang usaha yang masih bisa dikembangkan dilingkungan rumahan, mulai dari kerajinan, industri makanan, kreatiftas dan ketrampilan.

“Masyarakat perdesaaan membutuhkan perhatian lebih lagi supaya mereka termotivasi untuk bergerak maju,” kata mantan staf ahli salah satu anggota DPD RI tahun 2010–2012.

“Kan anggota DPD RI juga ada masa reses kunjungan ke konstituen. Pada saat itulah kita pergunakan untuk mendatangkan instruktur, memberikan pelatihan atau pembinaan kepada kelompok kelompok usaha industri rumahan,” kata Akhmad Hidayat.

Akhmad mengatakan, bentuk pelatihan seperti klinik perbengkelan, pelatihan koki/pembuatan aneka panganan, bisnis online sampai pelatihan manajemen usaha.

“Kalau ini bisa dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan insya allah usaha industry rumahan akan berkembang dan meningkatkan taraf kehidupan rumah tangga,” kata mantan Ketua Panwaslu Kota Bandarlampung ini.

Loading...