Beranda News Nusantara Aksi Brutal di Lubuk Linggau, Polda Sumsel Tetapkan Brigadir K sebagai Tersangka

Aksi Brutal di Lubuk Linggau, Polda Sumsel Tetapkan Brigadir K sebagai Tersangka

194
BERBAGI
Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto (detik.com)

TERASLAMPUNG.COM — Polda Sumatera Selatan menetapkan Brigadir K, anggota Polres Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang menembaki mobil Honda City secara brutal dan meyebabkan satu penumpang tewas serta tujuh lainnya luka-luka, ditetapkan sebagangakibatkan 1 orang tewas, sebagai tersangka, Jumat (21/4/2017). Brigadir K pun langsung ditahan dan akan diproses hukum dengan proses hukum pidana umum.

Soal penahanan Brigadir K, Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan hal itu karena ancaman hukumannya lebih dari 5 tahun.

“Gelar perkara dilakukan sejak pagi oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum, Propam, dan Irwasda. Hasilnya, Brigadir K layak ditetapkan tersangka. Jeratannya adalah Pasal 359 tentang kelalaian yang menyebabkan kematian,” kata Agung.

“Besok dari hasil pemeriksaan, kita lakukan rekonstruksi,” jelas mantan Kakorlantas Mabes Polri ini.

Brigadir K menembaki mobil Honda City yang kabur dari razia kendaraan di Jl Fatmawati, Lubuklinggau, Selasa (18/4). Dia menggunakan senjata laras panjang. Setidaknya ada 7 peluru ia muntahkan dari moncong senpinya. 1 Penumpang tewas, sedangkan 5 lainnya terluka.

Honda City tersebut berpenumpang 8 orang, 2 di antaranya anak-anak. Sopir, Diki, kabur saat dihentikan di lokasi razia karena tak memiliki SIM. Pajak mobilnya juga mati. Dalam penelusuran polisi, mobil tersebut menggunakan pelat palsu. Untuk soal ini, polisi masih melakukan penyelidikan.

TL/detik.com

Loading...