Aksi Nusantara Bersatu Digelar di Hadimulyo Barat

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Metro Ahmad Pairin menghadiri Aksi Nusantara Bersatu, yang berlangsung di Lapangan 22 Hadimulyo Barat Metro, Rabu (30/11/16).

Ribuan warga dari berbagai kalangan seperti, pelajar, tokoh pemuda dan unsur TNI-Polri, mengikuti acara Nusantara Bersatu, yang bertema Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika. Para peserta serentak mengikat pita Merah- Putih dikepala mereka dan membawa bendera, sebagai tanda kecintaan akan Tanah Air Indonesia.

Dalam acara tersebut, Bupati dan Walikota juga menyampaikan orasi tentang Kebhinekatungalikaan dengan versi masing- masing. Yang pada intinya Bhinneka Tungal Ika memiliki makna, walaupun di Indonesia terdapat banyak suku, agama, ras, kesenian, adat, bahasa, dan lainnya namun tetap satu kesatuan yang sebangsa dan setanah air.

Hadir pula dalam acara itu antara lain Dandim 0411/LT Letkol Inf. Jajang Kurniawan, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Bupati Lampung Tengah Mustafa, anggota Forkopimda Kota Metro, anggota Forkopimda Lampung Tengah, dan anggota Forkopimda Lampung Timur.

 

  • Bagikan