Beranda Hukum Kriminal Aksi Panji Curi Monitor Komputer Terekam Kamera CCTV

Aksi Panji Curi Monitor Komputer Terekam Kamera CCTV

179
BERBAGI
Panji diperiksa di Polsek Tanjungkarang Barat, Jumat (10/6).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Heru Adrian mengatakan, terungkapnya aksi pencurian yang dilakukan tersangka Panji dan rekannya H (DPO), terekam oleh kamera CCTV (Close Circuit Television) di warung internet (Warnet) milik korban.

“Modus pencuriannya, tersangka Panji dan H (DPO) masuk kedalam Warnet pura-pura jadi pengunjung Warnet,”kata Heru, Jumat (10/6/2016).

Dikatakannya, awalnya tersangka H (DPO) ke Warnet Calvin menyewa satu unit komputer, lalu berpura-pura main game online. Saat penjaga warnet lengah, tersangka H menghubungi Panji untuk datang ke warnet tersebut.

“Panji dan H, mengambil dua unit monitor komputer dan satu VGA Card lalu dimasukkan kedalam tas. Panji keluar dari Warnet membawa barang hasil curian,”ujarnya.

Menurutnya, sebelum pergi, Panji juga mengambil satu unit Helm yang berada di parkiran.

Heru mengutarakan, untuk mengelabui penjaga Warnet, tersangka H masih berada di dalam Warnet berpura-pura main game online sambil mengawasi situasi. Merasa aman dan aksinya tidak diketahui, beberapa menit kemudian H langsung pergi menyusul Panji.

“Aksi pencurian itu, baru disadari oleh penjaga Warnet saat tersangka H sudah keluar dari dalam Warnet,”ungkapnya.

Selanjutnya, kata Heru, pemilik Warnet melaporkan kejadian pencurian tersebut ke polisi, mendapat laporan pencurian petugas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi.

“Petugas memeriksa rekaman kamera CCTV yang ada di Warnet, dari remakan CCTV itu pelaku pencurian terungkap. Petugas menangkap Panji dirumahnya, sementara tersangka H masih dalam pencarian,”terangnya.

Loading...