Beranda Hukum Kriminal Aksi Pembobolan Alfamart Jl Sultan Agung Terekam CCTV

Aksi Pembobolan Alfamart Jl Sultan Agung Terekam CCTV

75
BERBAGI
Pencuri di Alfamart Jl Sultan Agung Bandarlampung, terrekam kamera CCTV, (ilustrasi)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Aksi pencurian yang terjadi toko wira laba Alfamart di Jalan Sultan Agung, Sepang Jaya, Kedaton, pada Senin (15/8/2016) dini hari terekam kamera close circuit television (CCTV).

Dalam rekaman CCTV di Alfamart tersebut, tampak terlihat satu orang pelaku masuk ke dalam Alfamart dengan mengenakan celana pendek warna biru tua dan menutupi wajahnya menggunakan kaos. Pelaku masuk ke dalam toko dengan menjebol atap plafon.

Pelaku berjalan menuju ke etalase penjualan rokok, lalu mengambil puluhan dus rokok berbagai merk dan barang lainnya. Tidak hanya itu saja, pelaku juga merusak gudang dengan cara menjebol tembok yang terbuat dari papan triplek didekat gudang.

Menurut Kurdawi salah seorang karyawan Alfamart menuturkan, dalam ruangan tersebut, ada brankas  tapi pelaku tidak berhasil masuk ke ruangan penyimpanan brankas. Selanjutnya, pelaku kabur melarikan diri melalui plafon yang sudah dijebolnya.

“Pelaku sempat mencobot kabel layar CCTV di dekat kasir, meski sudah dicopot tapi tetap saja terekam. Karena kabel layarnya saja yang dicopot pelaku, bukan kabel CCTV-nya,”kata Kurdawi, Senin (15/8/2016).