Aksi Pencuri di SMK Farmasi Kesuma Bangsa Terekam CCTV

  • Bagikan
Ilustrasi

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Pencurian yang terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Kesuma Bangsa di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Gedong Air, Tanjungkarang Barat, pada Rabu dinihari (7/12/2016). Aksi pencuri tersebut terekam kamera pengintai closed cicuit television (CCTV) yang ada di sekolah tersebut.

Kepala SMK Farmasi, Hj Nurlale Kesuma, ST mengatakan, aksi pencurian tersebut, terekam kamera CCTV. Dari dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku terlihat hanya seorang diri dan tanpa menggunakan penutup wajah. Pelaku mengenakan topi dan jaket motif bergaris. Selain itu juga, pelaku membawa tas rangsel besar.

“Agar aksinya tidak diketahui, pelaku sempat memutar kamera yang ada di luar. Tapi aksinya, sudah terekam oleh kamera CCTV baik yang dipasang di luar maupun yang ada di ruangan lainnya,”ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (8/12/2016).

Menurutnya, hasil rekaman dari kamera CCTV tersebut, sudah diserahkan ke polisi sebagai bahan penyelidikan dan mengungkap siapa pelaku pencurian tersebut.

Nurelela mengutarakan, pelaku masuk ke sekolah tempatnya bertugas melalui pintu ruangan tata usaha (TU), dengan merusak gembok pintu. Lalu di dalam diruangan TU itu, pelaku mengacak-acak seluruh isi ruangan. Meski sudah mengutak-atik brankas yang ada di ruangan, tapi barankas itu tidak dibawa pencuri.

“Pelaku juga masuk ke ruangan kerja saya dan mengacak-acak isi ruangan, uang yang ada di laci meja diambil pelaku. Tapi untuk nominalnya, saya kurang tau persis berapa jumlah uangnya,”terangnya.

Selanjutnya, kata Nurlela, pelaku masuk ke ruangan Apoteker (ruang produksi atau praktek). Di ruangan tersebut, pelaku juga mengacak-acak seluruh isi ruangan dan mengambil uang yang ada di selipkan di dalam buku-buku praktek.

“Harapannya, aksi pencurian ini dapat segera terungkap dan pelakunya juga secepatnya tertangkap,”pungkasnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page