Beranda Hukum Kriminal Aksinya Terekam CCTV, Pembobol Kotak Amal Masjid Dibekuk Warga

Aksinya Terekam CCTV, Pembobol Kotak Amal Masjid Dibekuk Warga

634
BERBAGI
Dari rekaman CCTV, pria paruh baya terduga pelaku pencurian yang membongkar kotak amal Masjid Asy-Syifa Rumah Sakit DKT TK. IV 02.07.04 di Jalan Sam Ratulangi, Tanjungkarang Pusat saat ditangkap warga.
Dari rekaman CCTV, pria paruh baya terduga pelaku pencurian yang membongkar kotak amal Masjid Asy-Syifa Rumah Sakit DKT TK. IV 02.07.04 di Jalan Sam Ratulangi, Tanjungkarang Pusat saat ditangkap warga.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Seorang pria paro baya tertangkap basah oleh warga, saat sedang membongkar kotak amal Masjid Asy-Syifa Rumah Sakit DKT TK. IV 02.07.04 di Jalan Sam Ratulangi, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu pagi 2 September 2018 sekitar pukul 08.22 WIB.

Pembobol kotak amal masjid diketahui bernama Avent Efendi (43), warga Dusun III Taqwa Sari, Desa Natar, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku dipergoki langsung oleh anak pengurus Masjid Asy-Syifa Rumah Sakit DKT bernama Ida (29) melalui kamera CCTV (circuit closed televison) di rumahnya yang berada tidak jauh dari masjid tersebut.

“Awalnya saya sedang duduk di ruang tamu sembari melihat monitor kamera CCTV, sekitar pukul 08.15 WIB. Di kamera CCTV saya lihat ada seorang pria sedang membongkar isi kotak amal masjid, ”kata Ida, Minggu 2 September 2018.

Ida menceritakan, dari kamera CCTV itu, ia melihat dan merasa curiga dengan pria yang mengenakan jaket dan celana hitam masuk ke dalam Masjid Asy-Syifa.

“Saya mengira, dia  datang ke masjid untuk shlat. Tapi anehnya, dia menoleh ke kiri dan kanan, seperti sedang memperhatikan situasi sekitar masjid. Gerak-geriknya juga mencurigakan,”ujarnya.

Pelaku tersebut tiba-tiba langsung membongkar kotak amal yang ada di tempat shalat pria. Tidak lama kemudian dia juga membongkar kotak amal yang berada di tempat sholat wanita.

“Ya saya kaget, lihat pelaku bongkar kotak amal untuk diambil uangnya. Kotak amal yang dibongkar itu, yakni di tempat sholat pria dan di tempat sholat wanita,”ungkapnya.

Melihat aksi pria tersebut lewat CCTV, saat itu juga Ida langsung membangunkan suaminya, Agung, untuk segera menghentikan dan menangkap pelaku pencurian itu.

“Suami saya lagi tidur, tapi langsung saya bangunkan untuk segera menangkap pelaku,”ucapnya.

Saat ditangkap, lanjut Ida, pelaku berusaha melarikan diri tetapi bisa ditangkap warga. Pelaku pun kemudian dibawa  ke Markas Korem Garuda Hitam.

Loading...