Beranda News Nusantara Aktivitas Kota Abepura Kembali Normal Usai Demo Ribuan Warga

Aktivitas Kota Abepura Kembali Normal Usai Demo Ribuan Warga

48
BERBAGI
Ratusan umbul-umbul dan bendera merah putih tetap berkibar di sepanjang jalan yang dilalui ribuan orang simpatisan aksi – Jubi/Angela
Ratusan umbul-umbul dan bendera merah putih tetap berkibar di sepanjang jalan yang dilalui ribuan orang simpatisan aksi – Jubi/Angela

TERASLAMPUNG.COM — Kondisi Kota Abepura di Papua Barat kembali normal setelah dilalui ribuan warga berunjukrasa pada Senin (19/8/2019) mengecam intimidasi, persekusi, diskriminasi, dan rasisme terhadap para mahasiswa Papua di Malang, Surabaya, dan Semarang.

Jalan yang sempat dipadati ribuan orang tersebut, kini ramai kembali oleh aktivitas kendaraan. Toko-toko dan Mall Abepura yang sempat tutup di pagi hari sampai pukul 11.00 WP saat ribuan massa melalui jalan tersebut menuju Kantor Gubernur Papua di pusat Kota Jayapura, sejak pukul 12.00 WP sudah buka seperti biasa.

Ratusan umbul-umbul dan bendera merah putih yang dipasang di sepanjang jalan yang dilalui ribuan orang simpatisan aksi, tetap berkibar di sepanjang jalan tersebut.

“Tadi waktu massa akan lewat ada yang sarankan tutup dulu, sekarang sudah buka seperti biasa,” kata Nurul, karyawan toko alat tulis di Padang Bulan Abepura.

Saat melewati Kota Abepura, warga menggunakan dua badan jalan sehingga jalan raya sempat lumpuh beberapa menit. Namun, jalan itu kembali normal setelah ribuan warga melewatinya.

Warga tiba di Kantor Gubernur Papua, Dok II Kota Jayapura sekira pukul 15.45 WP, setelah menempuh perjalanan hampir 20 kilometer, dari Perumnas 3 Waena hingga Kantor Gubernur Papua di Distrik Jayapura Utara.

Ribuan masyarakat Papua dan para simpatisan bersama-sama berdemonstrasi menolak intimidasi, persekusi, diskriminasi, dan rasisme terhadap para mahasiswa Papua di Jawa, khususnya di Malang, Surabaya, dan Semarang.

Jubi

Loading...