Beranda News Wisata Aktivitas Menyenangkan di Floating Market Lembang

Aktivitas Menyenangkan di Floating Market Lembang

201
BERBAGI
Floating Market Lembang (dok Wikimedia Commons)

TERASLAMPUNG.COM — Pada awalnya Floating Market Lembang memang dikenal sebagai tempat wisata berbentuk pasar apung seperti halnya yang terdapat di kota Banjarmasin serta Bangkok. Namun seiring dengan perkembangan waktu, serta banyaknya jumlah pengunjung maka tempat ini pun mulai melakukan pembaharuan dengan menambahkan beberapa wahana unik. Pembaharuan menjadikannya tempat yang cocok untuk berfoto selfie dan lainnya. Berikut diantaranya :

1.Kota mini

Kota Mini adalah wahana baru dari Floating Market yang dibuat dengan tema bangunan khas Eropa. Untuk memasuki wahana yang satu ini tentunya anda akan dikenakan tarif lebih sekitar Rp 25.000/orang. Namun harga tersebut jelas sebanding dengan hasil foto yang bisa anda dapatkan dengan latar belakang dari tampilan bangunan bergaya Eropa.

2.Kampung Jepang Kyotoku

Dengan mengunjungi wahana yang satu ini, anda bisa merasakan nuansa dari kampung Jepang yang diberi nama Kyotoku. Di kampung Jepang anda dapat melihat danau, hutan bambu buatan, hingga perahu serta gazebo yang juga didesain dengan tampil menarik dan dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Dengan menggunakan kostum Yukata/ Hanbok anda pun dapat berfoto seperti tengah berada di negara sakura.

3.Rainbow garden

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, di lokasi ini terdapat taman bunga yang tampil dengan warna-warna cantik seperti halnya pelangi. Selain taman, ada pula bangunan berupa rumah kaca yang memiliki nuansa putih sehingga dapat dijadikan sebagai spot foto yang menarik.

4.Miniatur kereta api

Bagi anda yang ingin mendapatkan foto unik, maka cobalah untuk mengunjungi wahana yang satu ini. Dengan melihat miniatur kereta api, anda dapat memberikan pelajaran mengenai alat transportasi yang ada di Indonesia pada anak. Selain itu, lokasi ini juga terbilang unik karena jika anda berfoto dengan miniatur kereta api maka anda akan nampak seperti raksasa.

Selain beberapa wahana tersebut masih terdapat wahana lainnya yang bisa anda nikmati seperti halnya Becak Mini, The Rock, Kampung Leuit dan lainnya. Sedangkan untuk aneka aktivitas yang bisa anda lakukan di tempat tersebut juga tidak hanya terfokus pada berfoto saja, tetapi juga ada beberapa kegiatan lainnya yang bisa anda lakukan diantaranya :

1.Jalan-jalan

Dengan mengunjungi Floating Market Lembang tentunya anda dapat berjalan-jalan untuk menghabiskan waktu liburan. Apalagi ditemani dengan pemandangan indah seperti melihat danau, perahu-perahu dengan makanan yang dijajakan, kereta api dan beragam jenis pemandangan indah serta menarik lainnya.

Foto dok tempatwisatadibandung.info/

2.Menikmati wahana

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, menikmati wahana menjadi bagian pokok yang wajib untuk anda lakukan ketika mengunjungi Floating Market Lembang. Hal ini dikarenakan setiap wahana memiliki keunikan tersendiri yang tentunya tidak boleh anda lewatkan.

3.Wisata kuliner

Setelah berjalan-jalan dan juga menikmati beragam wahana yang ada, anda dapat melakukan wisata kuliner untuk mengisi perut yang kosong. Dalam hal ini ada banyak sekali jenis makanan yang ditawarkan dan harga yang cukup beragam.

4.Naik Perahu

Di bagian tengah dari Floating Market sendiri terdapat danau berukuran luas, di sana anda dapat menaiki perahu dan mendayung bersama dengan keluarga, rekan ataupun pasangan.

Tips liburan di Floating Market Lembang

Dikenal dengan beragam wahana serta aktivitas yang dapat anda lakukan, pasti membuat anda begitu semangat pergi ke Floating Market Lembang. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda ikuti agar perjalanan wisata menjadi lebih menyenangkan dan hemat:

1.Memilih makanan sesuai budget

Tempat wisata ini dikenal dengan beragam jenis jajanan yang memanjakan lidah para pengunjungnya. Namun bagi anda yang tidak ingin kebobolan, maka pastikanlah untuk memilih makanan yang tepat, sehingga anda dapat mengisi kekosongan perut anda serta tidak menghabiskan biaya besar.

2. Jangan lupa untuk beribadah

Meskipun anda disibukkan dengan beragam aktivitas yang ada, namun pastikanlah untuk selalu menjaga ibadah seperti halnya shalat dengan tepat waktu. Farmhouse Lembang juga telah menyediakan fasilitas berupa mushola yang dapat anda gunakan dengan nyaman.

3.Memilih area atau wahana yang tepat

Jika anda berlibur dengan anggota keluarga dan membawa anak-anak, maka pastikanlah untuk memilih wahana yang dapat memberikan pelajaran berharga bagi anak-anak. Adapun wahana yang cocok seperti halnya area Kereta Api Mini, Kampung Leuit, Pancing Magnet, dan lainnya.

Untuk mengetahui berapa kiranya harga tiket yang dibutuhkan untuk mengunjungi Floating Market, anda dapat dengan mudah mengakses halaman traveloka. Liburan pun akan terasa lebih nyaman apabila sudah terencana dari jauh hari.

Loading...