Alami Luka Bakar, Satu Korban Ambruknya Plafon Margo City Meninggal

  • Bagikan
Plafon Margo City Depok, Jawa Barat ambrol, Sabtu petang (21/8/2021).
Plafon Margo City Depok, Jawa Barat ambrol, Sabtu petang (21/8/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Salah satu korban robohnya plafon Mal Margo City, Depok, Jawa Barat, dinyatakan meninggal dunia Minggu (22/8/2021) dini hari . Korban berinisial M (30) diketahui berjenis kelamin laki-laki. Ia meninggal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok pukul 03.22 WIB.

Menurut Direktur Utama RSU,  Astuti Giantini,  korban meninggal dunia mengalami luka berat di bagian kepala dan luka bakar. “Korban meninggal pada  Minggu dini hari (22/08) pukul 03.22 WIB. Pagi tadi pukul 08.50 WIB jenazah sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Astuti, Minggu (22/8/2021) melalui keterangan tertulis.

Astuti mengungkapkan, ada tiga korban runtuhnya plafon Margo City yang dibawa ke IGD RSUI pada Sabtu (21/8) sore. Semuanya  mengalami luka bakar. Dua korban lainnya mengalami luka bakar dan lecet ringan dan langsung dibawa pulang pihak keluarga setelah diobati.

“Sudah diperbolehkan pulang sejak tadi malam pukul 23.30 WIB,” katanya.

Menurut Kapolres Depok, ada 11 korban dalammusibah ambruknya plafon Margo City.

“Dari 11 korban, tadi malam ada satu korban atas inisial M (30) karyawan J.Co pukul 03.30 WIB meninggal dunia. Dia mengalami luka di kepala,” ujar Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar kepada wartawan, Minggu (22/8/2021).

Data Baru

Kepala Polres Metro Depok Komisaris Besar Imran Edwin Siregar merilis data baru terkait ambrolnya lift barang mal di Margo City, Depok,  yang menyebabkan runtuhnya plafon bangunan itu, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Menurut Imran, penyebab utamanya lift barang itu terhempas dari lantai 3 ke lantai 1 karena adanya ledakan pipa gas.

“Hari ini saya melaporkan perkembangan hasil sementara hasil Tim Labfor, bahwa diduga ada pipa gas bocor sehingga ada kerusakan lanjutan yang mengakibatkan lift itu jatuh dari lantai tiga ke dasar,” kata Imran di Margo City, Ahad, 22 Agustus 2021.

Imran mengatakan akibat dari kebocoran pipa gas itu sistem operasional lift terganggu hingga terjatuh. “Iya (lift jatuh akibat) kerusakan lanjutan dari pipa gas,” kata Imran. Namun, ia tidak bisa menjelaskan secara gamblang kaitan pipa gas bocor dengan jatuhnya lift.

  • Bagikan