Alasan Cari Kerja di Bandarlampung, Pria asal Palembang Ini Curi Motor.

  • Bagikan
Kapolsekta Tanjungkarang Barat, AKP Harto Agung Cahyono menginterogasi Eko, Selasa (27/12/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polsekta Tanjungkarang Barat, meringkus Eko tersangka pencurian sepeda motor. Dalam keterangannya, Eko Maramis (28) mengakui bahwa dirinya mencuri sepeda motor di parkiran Pasar Bawah Ramayana, karena memiliki alasan tersendiri melakukan aksi pencurian tersebut.

“Saya terpaksa mencuri motor, karena butuh biaya untuk anak pertamanya yang sebentar lagi akan masuk sekolah SD tahun depan,”ucap pria yang sudah memiliki dua orang anak, Selasa (27/12/2016).

Menurut pria pengangguran ini, bahwa di tempat tinggalnya di daerah Palembang, Eko mengaku tidak memiliki pekerjaan. Selanjutnya, ia pergi merantau ke Bandarlampung untuk mencari pekerjaan. Selama di Bandarlampung, ia tinggal di rumah kakak iparnya di daerah Rawa Bengkel.

“Selama tinggal selama satu bulan di rumah kakak ipar saya, ternyata saya tidak dapat pekerjaan,”ujarnya.

Dikatakannya, niat buruk untuk melakukan pencurian yang muncul di benaknya, saat ia menemukan satu buah kunci letter T di jalan. Saat itu juga, ia menjalankan niatnya mencuri motor di tempat parkiran Pasar Bawah Ramayana.

“Baru sekali ini saya mencuri, itupun saya lakukan karena memang butuh biaya untuk membiayai kebutuhan keluarga saya. Saya benar-benar menyesal, telah mencuri dan saya tidak mau lagi melakukan pencurian,”ungkapnya.

Akibat perbuatannya, Eko harus menebusnya di dalam sel tahanan dan dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana penjara 7 tahun.

Diketahui, Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polsekta Tanjungkarang Barat, meringkus Eko Maramis (28) tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pada Senin (26/12/2016) sekitar pukul 09.30 WIB.

Polisi terpaksa menembak kedua kaki pria asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut, karena berusaha melawan dan melarikan diri saat membawa motor curian di area Pasar Tengah, Tanjungkarang Pusat.

Tersangka Eko mencuri motor milik Riko Mananda (23) warga Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur saat di parkiran Pasar Bawah Ramayana di Jalan Radin Intan, Kelurahan Gunung Sari, Tanjungkarang Pusat.

Dari penangkapan tersangka, petugas menyita barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hijau BE 4539 SM.

  • Bagikan