Beranda News Pilpres 2019 Alasan Tim Prabowo Dirikan Posko Kedua di Dekat Gerai Markobar

Alasan Tim Prabowo Dirikan Posko Kedua di Dekat Gerai Markobar

242
BERBAGI
Sepeda motor melintas di depan Posko Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi di Solo. Posko tersebut hanya berjarak ratusan meter dari kediaman Presiden Joko Widodo. TEMPO/ Ahmad Rafiq

TERASLAMPUNG.COM — Tim relawan Prabowo-Sandiaga kembali membuka posko pemilu di Kota Solo, Jawa Tengah. Lokasi posko kedua ini berada tepat di samping gerai Markobar, resto martabak milik putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan pantauan Tempo posko itu menempati sebuah hotel di sebelah barat Solo Grand Mall, pusat perbelanjaan di tengah kota. Menilik spanduk yang dipasang, tempat itu digunakan sebagai Posko Djoko Santoso Center dan Sebelas Maret Prabowo-Sandi (Smart PADI).

Ketua Smart PADI Muhammad Taufiq mengatakan posko masih dalam tahap persiapan. “Bakal diresmikan Januari ini,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa, 15 Januari 2019. Menurutnya keberadaan posko itu tidak berkaitan dengan gerai Markobar milik Gibran Rakabuming. “Kami memilih tempat itu karena berdekatan dengan pusat belanja,” katanya.

Taufiq berujar lokasi posko yang berdekatan dengan mal dianggap cukup stategis untuk menggaet kaum millenial. Sebab, mereka acap kali berkunjung ke mal.

“Kan sebagian dari pengunjung mal adalah kalangan millenial,” katanya.

Taufiq berujar tim Prabowo-Sandi juga bakal menggelar acara-acara yang bisa menarik perhatian kalangan millenial dan pemilih pemula. “Misalkan diskusi-diskusi maupun try out masuk perguruan tinggi,” katanya. “Nanti untuk suguhan bisa kami belikan di Markobar.”

Sebelumnya tim Prabowo-Sandi telah mendirikan posko pertama di Solo. Lokasi posko pertama ini tidak terlalu jauh dari kediaman Presiden Jokowi karena hanya berjarak ratusan meter.

Tempo.co

Loading...