Beranda Politik Alat Kelengkapan Dewan, 3 Fraksi Berebut Komisi di DPRD Lampung Utara

Alat Kelengkapan Dewan, 3 Fraksi Berebut Komisi di DPRD Lampung Utara

936
BERBAGI
Kantor DPRD Lampung Utara
Kantor DPRD Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Persaingan untuk merebut empat posisi ketua komisi dan dua ketua badan di DPRD Lampung Utara (Alat Kelengkapan Dewan/AKD) dipastikan bakal seru. ‎Sementara ini telah ada Fraksi PAN, PDIP, dan Nasdem yang ketahuan mengincar komisi yang sama di AKD.

Pembentukan AKD sendiri belum dilakukan lantaran masih menunggu lengkapnya komposisi pimpinan DPRD definitif. Namun, diperkirakan pembentukan AKD akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“‎Kami ingin ada perwakilan di tiap komisi atau badan,” tegas mantan Ketua Fraksi PDIP di DPRD Lampung Utara, Rachmat Hartono di sela sidan paripurna pengumuman komposisi pelbagai fraksi di DPRD, Jumat (13/9/2019).

Pihaknya berkeinginan anggota ‎fraksinya dapat menempati posisi tertinggi di setiap komisi atau badan yang ada di lembaga DPRD. Untuk itu, akan ada jalinan komunikasi intensif di antara sesama fraksi lainnya.

“‎Kalau bisa jadi ketua di setiap komisi dan badan,” selorohnya.

Sementara itu, (Calon) Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara, Dedi Sumirat menargetkan posisi Ketua Komisi IV harus menjadi milik mereka. Pihaknya akan melakukan lobi – lobi dengan koleganya yang lain supaya tujuan itu tercapai.

“Targetnya posisi Ketua Komisi IV,” tandas dia.

Sebagai partai pendukung pemerintah, Dedi mengatakan, ia dan partai lainnya (Partai Nasdem, Gerindra, PAN, PKS) akan bersama – sama berjuang untuk meraih posisi tertinggi di tiap AKD.

“Hanya ‎PAN saja yang berbeda karena memiliki target sendiri dalam AKD,” tuturnya.

Sebelumnya, PAN Lampung Utara membidik posisi Ketua Komisi II atau Komisi IV di DPRD Lampung Utara. ‎Kedua komisi ini dinilai yang paling sesuai bagi para kader mereka yang duduk di DPRD Lampung Utara.

“Target kami satu posisi ketua di komisi. ‎Bisa di Komisi II atau Komisi IV,” kata Ketua PAN Lampung Utara, Darwin Hifni.

Loading...