ALB Demo Tuntut Legilslator Bermasalah Mundur

  • Bagikan
Ilustrasi

Ilustrasi koruptor

Bandarlampung, Teraslampung.com-Sejumlah aksi  massa dari Satuan Aksi mahasiswa Lampung (SMAIL), Gerakan Pembaharuan Pemberantas Anti Korupsi GPPK) dan Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (GMK) yang tergabung dalam Aliansi Lampung Bersih (ALB) menggelar aksi di depan kantor DPRD Kota Bandar Lampung, Kamis (16/10/2014).

Aksi demo tersebut meminta kepada anggota DPRD Kota Bandarlampung  AS yang telah ditetapkan  tersangka kasus dugaan korupsi oleh penegak hukum mengundurkan dari DPRD.
Selain itu mereka menuntut aparat hukum untuk memeriksa Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bandarlampung terkait kasus pengadaan kapal 30 Gt dan Kios Mini tahun Anggararan 2012.

Dalam orasinya korrdinator Aksi Aliansi Lampung Bersih Okgit meminta kepada Partai  Gerindra melakukan Pergantian Antar Waktu PAW kepada anggota DPRD tersebut.
“Kami minta Partai gerindra untuk segera  mem-PAW-kan  anggota DPRD yang tersangkut kasus korupsi,” kata  Okgit.

Akak tetapi unjuk rasa yang mendapat pengawalan anggota Polresta tidak mendapat tanggapan oleh DPRD, pasalnya tidak satupun wakil rakyat yang menemui mereka.

Terpisah  Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bandar Lampung Imam Santoso meminta semua pihak menghormati proses hukum yang berlaku terkait dugaan kasus korupsi yang menimpa anggota DPRD Kota Bandar Lampung Agus Sujatma dari partai Gerindra. “Biarkan proses hukum berjalan, jadi kita harus menghormati itu,” kata Imam Santoso.

Terkait PAW , kata  Imam, meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka akan tetapi mekanisme partai tetap tidak akan mengambil langkah yang tidak sesuai dengan AD/ART Partai besutan Prabowo Subianto itu. “Ada mekanismenya,gak bisa sembarangan main  PAW. Kami tetap hormat dengan proses hukum,”ujar Imam.
Rizki

  • Bagikan