Albar Hasan Tanjung Dilantik sebagai Penjabat Bupati Way Kanan

  • Bagikan
Pelantikan Albar Hasan Tanjung sebagai Penjabat Bupati Way Kanan, Minggu petang (23/8/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com– Albar Hasan Tanjung, staf ahli Pemprov Lampung bidang Kemasyarakatan dan SDM,  dilantik oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo sebagai Penjabat Bupati Way Kanan, di Balai Keratun, Minggu petang (23/8/2015).  Pengangkatan Albar Hasan Tanjung sebagai Penjabat Bupati Way Kanan  berdasarkan Surat Keputusan Dalam Negeri Nomor 131. 18-4769 Tahun 2015 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Way Kanan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung mengatakan bahwa Penjabat Bupati Way Kanan dapat menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif, termasuk juga suasana kerja di Pemkab  Way Kanan.

“Saya tidak ingin para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan menjadi korban politik karena adanya Pilkada. Selama menjelang dan selama Pilkada, saya harapkan PNS tetap dapat bekerja secara maksimal dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjunjung tinggi netralitas,” kata Gubernur.

Gubernur Lampung juga mengapresiasi upaya, kerja keras, dan program pembangunan yang telah dirumuskan dan telah dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan dan jajarannya. Antara lain program Mulang Tiuh yang diharapkan dapat membawa pulang kembali putra terbaik  Way Kanan untuk berkarya di kampung halaman, program  Way Kanan Bumi Petani yang berorientasi menjadikan pertanian sebagai basis pembangunan, dan program Praja Pembina Kampung, yaitu menghadirkan Aparatur Sipil (PNS) Way kanan di tengah-tengah masyarakat sebagai Fasilitator dan penggerak roda pembangunan.

Gubernur berjanji  Pemprov Lampung akan  terus berupaya untuk mendukung berbagai pembangunan di Kabupaten Way Kanan, terutama di bidang infrastruktur melalui peningkatan semua ruas jalan provinsi di Kabupaten Way Kanan, sepanjang 161 km, pada tahun 2015 dialokasikan sebesar 79,98 milyar rupiah dan peningkatan struktur jalan nasional ruas Bukit Kemuning- Sumsel, pada tahun 2015.

Selain itu, kata Gubernur, pembangunan dry port, yang saat ini masih dalam tahap mematangkan MoU antara Pemerintah Daerah, Pelindo dan PT. KAI dan  pembangunan rel kereta api.

“Saya mengharapkan seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, untuk dapat menerima dan    mendukung    kinerja   Penjabat   Bupati Way Kanan,   sehingga   pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan di Way Kanan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan agenda dan program kerja yang telah ditetapkan,” katanya.

Sebelum dilantik sebagai Pj Bupati Way Kanan, Albar Hasan Tanjung menjabat sebagai staf ahli Pemprov Lampung. Ia “ditarik” ke Pemprov Lampung pada era Gubernur Sjachroedin ZP.

Oleh Sjachroedin, mantan Dandim Lampung Barat itu diplot sebagai Penjabat Bupati Mesuji. Kemudian dilukir menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

  • Bagikan