Beranda Teras Berita Aliansi BEM Lampung Ajak Masyarakat tidak Golput pada Pemilu 2014

Aliansi BEM Lampung Ajak Masyarakat tidak Golput pada Pemilu 2014

288
BERBAGI

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com
 

Aksi damai ABL untuk Pemilu 2014 (ft isb)

Bandarlampung—Sedikitnya 200an mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM Lampung (ABL) menggelar aksi damai di Tugu Adipura, Kamis (3/4) sekitar pukul 16.00.

Para mahasiswa tersebut menyerukan masyarakat Bandarlampung agar menggunakan hak suaranya pada pemilu legislatif (pileg) dan pemilu gubernur (pilgub), 9 April 2014.

Mereka juga mendukung pelaksanaan pesta demokrasi guna perubahan lima tahun ke depan. Para pengunjukrasa simpati itu membentangkan spanduk, poster. Sementara beberapa Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Unila, STKIP PGRI, Polinela, dan lain-lain berorasi.

Meski dmaai ini dilakukan secara simpati, aparat kemananan tetap mengawal pengunjuk rasa. Para mahasiswa juga membuat tulisan di atas karton, yang jika digabung “No Golput”.

Suasana aksi damai BEM Lampung

Yel yel “Ayo Kita Mencoblos 9 April” terus dikumandangkan oleh para mahasiwi. Semenetara yang lainnya membentangkan spanduk di depan Tugu Adipura, Bandarlampung. Aksi damai BEM masahasiwan Lampung itu mendapat perhatian pengguna jalan yang melintasi area tersebut.

Para mahasiswa mengajak masyarakat agar tidak golput demi perubahan 5 tahun ke depan. Mereka juga menyerukan warga Bandarlampung agar menggunakan hak suaranya sebagai warga negara Indoensia dengan mendatangi TPS dan memilih.

“Marilah kita gunakan hak pilih kita sebagai warga negara pada pesta demokrasi. Jangan golput, ayo kita coblos 9 April 2014,” kata salah seorang orator.

Sekitar pukul 17.35 aksi damai Aliansi BEM Lampung membubarkan diri, sambil menyanyikan “Terima Kasih Pak Polisi”.

Loading...