Beranda News Nasional Alokasi Dana Desa pada 2019 akan Naik Dua Kali Lipat

Alokasi Dana Desa pada 2019 akan Naik Dua Kali Lipat

625
BERBAGI
Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo di Bengkulu, Kamis, 7 Februari 2019, memberikan keterangan kepada para wartawan tentang dana desa.
Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo di Bengkulu, Kamis, 7 Februari 2019, memberikan keterangan kepada para wartawan tentang dana desa.

TERASLAMPUNG.COM —  Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo, mengatakan pemerintah pusat akan menaikkan alokasi dana desa pada 2019 dua kali lipat dibanding 2019.

“Presiden Joko Widodo juga  telah meminta kepada Kemendikti untuk memberikan pendampingan kepada desa sekaligus juga mengalokasikan beasiswa Program Bidikmisi (beasiswa) untuk warga desa, agar kualitas pendidikan orang desa naik,” kata Menteri Eko pada acara sosialisasi penggunaan Dana Desa Tahun 2019 di Halaman Balai Latihan Masyarakat Desa Provinsi Bengkulu, Rabu (6/2/2019),

Menurut Eko, desa mampu mengelola dana desa dengan baik. Buktinya, kata dia, dari alokasi Rp 60 triliun pada 2018, secara nasional penyerapanya mencapai 99,03 persen.

“Kini pengelolaan dana desa diakui oleh dunia,” katanya.

Eko mengungkapkan, dalam waktu dekat, di Roma Italia di depan forum IFAD, Menteri Desa akan bicara di hadapan 100 perwakilan negara dunia menyampaikan tentang pembangunan desa di Indonesia.

TL |Riyadi Murdoko

Loading...