Alzier Mencoblos di Kelurahan Jagabaya, Lukman di TPS 8 Metro

  • Bagikan
Alzier Dianis Thabranie, calon gubernur menunjukkan lembar suara (foto: ist)
Alzier Dianis Thabranie, calon gubernur menunjukkan lembar suara (foto: ist)

Teraslampung.com—Alzier Dianis Thabbraie, calon gubernur (cagub) nomor urut 4, memberi hak suaranya sebagai warga negara di TPS 14 Rt 05 Kelurahan Jagabaya, Bandarlampung. Didampingi istri dan putranya, Alzier yang berpasangan dengan Lukman Hakim (AMAN), menuju TPS, Rabu (9/4/2014) pagi.

Setelah mencoblos di bilik suara, Alzier memberi keterangan pers seputar Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub), dan bertemu muka dengan warga sekitar yang simpati padanya.

Menurut Alzier, Pileg dan Pilgub berjalan lancar dan damai. Dia juga berharap Pilgub berlangsung fair. “Siapa pun pemenangnya, demi kemajuan Provinsi Lampung, harus kita terima,” pesannya.

Sampai berita ini ditulis pukul 16.40 WIB, belum diperoleh hasil perolehan suara untuk Pilgub. Hal ini juga terjadi di sejumlah TPS di Kelurahan Enggal, hingga pukul 17.00 belum selesai penghitungan suara.

Namun, menurut warga Rawasubur, dia memerkitakan Alzier akan unggul. “Khusus TPS yang ada di Rawasubur, Rawasari, Alzier-Lukman bisa unggul. Pastinya ya nanti setelah penghitungan suara,” kata Heri.

Lukman di TPS 8 Jl A.R. Prawinegara Metro

Sementara itu, Calon wakil gubernur Lukman Hakim mencoblos di TPS 8, persisnya di belakang rumah dinas Walikota Metro Jalan A.R. Prawinegara, Metro, sekira pukul 09.00 Rabu (9/4).

Lukman yang tampil sebagai pendamping Alzier Dianis Thabranie dengan nomor urut 4 ini, mengaku, belum dapat memprediksi perolehan suara tertinggi untuk dirinya, meski dikandang sendiri.

Pasangan jargon ‘AMAN “ ini hanya menyerukan kepada masyarakat agar pemilu berjalan jujur adil dan rahasia.

Lukman mendatangi TPS 8 bersama istri dan putrinya. Usai mencoblos, Lukman berharap agar pelaksanaan Pilgub dan Pileg khususnya di Kota Metro menjadi contoh wilayah pembelajaran politik yang baik di tengah kota pendidikan yang unggul dan sejahtera.

Sebab, kata Lukman, hingga sampai pelaksanaan hari pencoblosan   tidak ada terjadi gejolak apapun ditengah masyarakat Kota Metro.

Untuk Kota Metro terdapat 255 TPS dan 109.083 suara yang didistribusikan KPU setempat.

(isbedy stiawan zs)

 

  • Bagikan