Beranda Politik Amankan Pilkada Jakarta dan Banten, Polda Lampung Kirim 400 Personel Brimob

Amankan Pilkada Jakarta dan Banten, Polda Lampung Kirim 400 Personel Brimob

474
BERBAGI
Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno melepas 400 personel Brimob yang di BKO ke Jakarta dan Banten dalam pengamanan Pilkada.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kepolisian daerah (Polda) Lampung mengirimkan 400 personel Brimbob ke wilayah DKI Jakarta dan Banten untuk membantu pengamanan Pilkada yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Hari ini kami berangkatkan 400 personel Brimob, untuk membantu pengamanan Pilkada di Jakarta dan Banten,”kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno di Mako Brimobda Lampung, Rabu (8/2/2017).

Sudjarno mengutarakan, ratusan personel Brimob yang diberangkatkan tersebut, akan bertugas membantu penjagaan dan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada di sejumlah titik di Jakarta dan Banten.

“Personel yang dikirimkan tersebut, mendukung personel Polri di Jakarta dan Banten selama tujuh hari kedepan,”ungkapnya.

Menurutnya, tidak hanya anggota Brimob Polda Lampung yang di BKO (bawah kendali operasi) kan saja, tetapi ada beberapa personel dari Polda Lainnya. Langkah tersebut diambil, untuk menjaga keamanan di Ibu Kota mencegah dari hal yang tidak diinginkan seperti teror bom ataupun lainnya.

“Seluruh personel Brimob yang diberangkatkan tersebut, harapannya bisa menjalankan tugas secara profesional,”ujarnya.

Selanjutnya, kata Sudjarno, mengenai pengamanan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di lima Kabupaten di Provinsi Lampung, seperti Mesuji, Lampung Barat, Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Pringsewu. Untuk pengamanan Pilkada tersebut, pihaknya telah menyiapkan ribuan personel.

“Untuk pengaman Pilkada serentak di Lampung, kami telah menyiapkan sekitar 4.000 personel. Setiap Kabupaten, akan diperkuat satu kompi atau 100 personel tambahan,”terangnya.

Loading...