Amankan Unjuk Rasa di Jakarta, Polda Lampung Kirim 200 Personel Brimob

  • Bagikan

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Sebanyak 200 personel anggota Brimobda Lampung, diberangkatkan ke Jakarta untuk melakukan pengamanan unjuk rasa yang akan dilakukan oleh beberapa ormas Islam di depan Istana, Jakarta,  pada 4 November 2016 mendatang.

Kapolda Lampung, Brigjen Pol Sudjarno, mengatakan ratusan personel Brimob tersebut, dikirim atas permintaan untuk membantu Polda Metro Jaya.

“Sudah kami berangkatkan 200 personel Brimob tersebut ke Jakarta, pada Minggu kemarin,”kata Sudjarno, Rabu (2/11/2016).

Menurutnya, untuk wilayah Lampung, hingga saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan mengenai adanya aksi tersebut. Jika memang ada, ia meminta agar para pengunjuk rasa melakukan aksi damai tidak anarkis.

“Silakan saja masyarakat yang mau menyampaikan aspirasinya, kami tidak melarangnya. Tapi harus tertib, tidak anarkis, jangan mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat lainnya,”ungkapnya.

Kapolda mengatakan jika para pengunjuk rasa berbuat anarkis sehingga mengganggu ketertiban dan merugikan banyak orang, pihaknya akan menindak tegas dan memprosesnya.

“Silhkan kalau mau berdemo, karena itu adalah hak asasi mengeluarkan pendapat dan berserikat. Karena hal tersebut, sudah diatur dalam Undang-Undang. Saya berharap, unjuk rasa tidaklah harus disertai tindakan yang dapat menimbulkan kerugikan serta gangguan keamanan. Masyarakat Lampung, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar,”terangnya.

  • Bagikan