Beranda Politik Amien Rais Sebut Pernyataan Penutup Jokowi Seperti Perpisahan

Amien Rais Sebut Pernyataan Penutup Jokowi Seperti Perpisahan

784
BERBAGI
Ketua Dewa Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais hadir di lokasi finish Jalan Sehat Relawan Roemah Djoeang di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Februari 2019. Tempo/Budiarti Utami Putri

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai pernyataan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dalam debat capres, Sabtu malam, 31 Maret 2019, seperti ucapan perpisahan.

“Statement penutup petahana kok seperti perpisahan,” ujar Amien Rais di Masjid Agung Sunda Kelapa Menteng Jakarta Pusat, Ahad 31 Maret 2019.

Amien tidak menjelaskan secara lugas maksud perpisahan tersebut, dia hanya menyinggung pernyataan Jokowi yang tidak ingin rantai persahabatannya dengan Prabowo terputus.

Amien juga menirukan pernyataan Jokowi saat menyampaikan statement penutupnya saat debat semalam. “Pak Prabowo, saya ini senang main sepeda, jadi kalau rantainya putus jadi disambung kembali,” kata Amien menirukan Jokowi.

Pertanyaan itu diutarakan oleh Jokowi saat memberikan statmen penutup. Jokowi berharap agar kontestasi politik tidak membuat persahabatannya dengan Prabowo terputus.

“Saya suka naik sepeda dan sering ketika naik sepeda rantainya putus. Tapi, percayalah bahwa rantai persahabatan kita yakinlah tidak akan pernah putus. Juga tali persahabatan saya dengan Ma’ruf Amin dan Prabowo dengan Sandiaga Uno tidak akan putus tali persahabatan kita,” ucap Jokowi.

Amien Rais mengaku puas dengan penampilan Prabowo dalam debat ke empat tersebut.”Saya semalam tidur nyenyak karena puas, “ujarnya.

Amien puas atas pernyataan dan jawaban Prabowo selama debat, dia memuji Prabowo yang menyampaikan dengan lancar tanpa contekan.”Puas sekali karena Prabowo keliatan ahli,” ujarnya.

Tempo.co

Loading...