Beranda Teras Berita Anak Hilang di Pusat Grosir Cililitan Jakarta Timur

Anak Hilang di Pusat Grosir Cililitan Jakarta Timur

794
BERBAGI
Gambar yang diambil dari layar CCTV di PGC menunjukkan Sintya digandeng seorang pria yang diyakini sebagai penculik anak pasangan Hermawan -Siti Fatmawati.

JAKARTA, Teraslampung,com –– Sintya, seorang anak usia enam tahun, dilaporkan hilang saat bermain di tempat bermain anak di PGC, Kramatjati, Jakarta Timur. Dari rekaman CCTV terungkap, Sintya diculik pria tak dikenal.

Hermawan (30), ayah Sintya,  mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu 18 Juli sekira pukul 16.30 WIB. Saat kejadian, dirinya tengah menjaga toko telepon seluler bersama istrinya, Siti Ermawati. Sintya pamit kepada ibunya untuk bermain di tempat bermain anak di lantai 3A PGC.

Hermawan sudah melaporkan penculikan kepada pihak kepolisian. Hermawan berharap jika ada yang bertemu dengan pria bersama anak dengan ciri-ciri yang ada di foto di berita ini bisa membantu menghubungi polisi atau bisa di info ke orang tua Sintya, di  nomor  HP 087880707808.

Sementara itu, Polres  Jakarya Timur, sudah mulai menyebarkan foto korban di media sosial dan aplikasi pesan singkat.

“Pesan ini akan dikirim melalui media sosial dan ponsel. Saat ini masih dalam pembuatan (pesannya),” kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq, Senin (20/7/2015).

Polisi berharap dapat menemukan Sintya dan si penculik dengan cara tersebut. Selain identitas dan foto Sintya, polisi juga bakal menyebarkan nomor kontak yang bisa dihubungi apabila masyarakat menemukan ciri-ciri yang dimaksud.

“Jika menemukan harap masyarakat  hubungi pos polisi terdekat atau nomor yang tertera,” kata Kapolres.

Hingga saat ini polisi belum mengetahui keberadaan pelaku. Hasil rekaman kamera intai (CCTV) di PGC tidak menunjukkan kemana si pelaku membawa Sintya. “CCTV tidak menunjukkan arah kemana mereka keluar. Orang tua sudah lihat isi CCTV dari keamanan PGC,” imbuhnya.

Kronologi

Ridwan mengaku, Sintya hilang saat putri pertamanya itu meminta bermain di lantai 3A di PGC, sekitar pukul  17.00 WIB. Iwan sendiri sehari-hari memang berada di PGC karena berjualan di pusat grosir terbesar di Jakarta Timur itu.

Hingga magrib, Sintya tak kunjung kembali. Ridwan kemudian  mencarinya ke seluruh lorong dan bagian di PGC. Hingga semua toko di PGC tutup Sintya tak ditemukan.

Malam itu juga Ridwan langsung melaporkan ke pihak keamanan dan  PGC dan Polsek Krakat Jati.

Esok harinya (19/7) Iwan mendapatkan rekaman CCTV dari pihak PGC, Dari rekaman itu Ridwan benar-benar yakin bahwa anaknya diculik oleh seorang pria dengan kaos bergaris-garis putih-biru.

Loading...