Anak Usia 6-11 Tahun di Bandarlampung akan Segera Divaksin Covid-19

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM —  Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung  akan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak anak usia 6-11 tahun.  Menurut Walikota Eva Dwiana, selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi anak-anak, vaksinasi tersebut juga penting karena pembelajaran tatap muka akan mulai dilakukan pada Februari 2022 mendatang.

“Tapi masalahnya sampai sekarang masih ada walimurid yang melarang anaknya divaksin. Makanya,kami mengimbau orangtua agar mengizinkan anak anaknya untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19,” kata Eva, Kamis (16/12/20210.

Sebelumnya Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana juga telah mengeluarkan imbauan bagi orangtua saat pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun akan dilakukan serentak di sekolah. Sudah kita tunjuk satu sekolah per kecamatan sebagai tempat vaksinasinya.

Menurutnya, Pemkot Bandarlampung  telah menyiapkan 200 dosis vaksin setiap tempatnya. Setelah semua divaksinasi, diharapkan awal Februari bisa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bandar Lampung. Terangnya.

“Sekarang kuncinya adalah para orang tua, mudah mudahan mereka memberikan motivasi kepada anak dan jangan melarang, karena vaksin adalah ikhtiar terakhir kita untuk memutus penularan Covid-19.″ katanya.

“Dengan vaksin walaupun terpapar, insyaallah tidak separah yang belum di vaksinasi,” imbuhnya.

  • Bagikan