Beranda Teras Berita Ancam Melalui SMS, Mantan Bupati Tulangbawang Dilaporkan ke Polda Lampung

Ancam Melalui SMS, Mantan Bupati Tulangbawang Dilaporkan ke Polda Lampung

213
BERBAGI

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Gara-gara SMS ancaman yang diduga dilakukan oleh mantan
Bupati Tulangbawang, Abdurahman Sarbini (Mance), seorang aktivis Pesawaran bernama Mualim Taher melaporkan perkara tersebut ke Polda Lampung.

“Terkait ancaman itu, saya telah melaporkan perkaranya ke bagian Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, pada Senin (19/10) malam,”kata Mualim Taher kepada wartawan, Selasa (20/10).

Menurut Mualim, upaya ini dilakukannya karena jangan ada lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di Provinsi Jawa Timur.

“Ini provinsi Lampung, saya tidak ingin semacam itu terjadi disini,”ujarnya.

Mualim memaparkan, permasalahan ini bermula ketika ia mengirimkan pesan singkat (SMS) terkait ucapan selamat kepada pihak Kejaksaan dan tokoh masyarakat, atas keberhasilan penegakan hukum yang telah menahan Dodi Anugerah terkait dengan kasus korupsi pengadaan kendaraan mobil
dinas (Randis) di Kabupaten Pesawaran.

Menurut Mualim, setelah dirinya  menyebarkan isi SMS itu, kemudian saya mendapatkan sebuah SMS berasal dari Mance. Isi  pesannya: “Mualim kalau kamu laki mari kita sepasangan, kapan dan dimana anjing kamu ya saya Mance. Jangankan kamu, Sjahroedin Gubernur aja ku tantang anjing kamu. Muadin karena main dua kaki aja ku berhentikan ya, ingat.! untuk anak, saya tidak takut mati,”

Terkait dengan laporan tersebut, lanjut Mualim, oleh petugas terlapor di kenai dengan Undang-Undang IT dimana ancaman hukumannya selama 6 tahun penjara.

“Saya berharap, petugas bisa menangani kasus ini dengan tegas dan serius serta tidak tebag pilih. Selain sebagai efek jera, supaya tidak ada lagi orang yang di perlakukan hal seperti ini,”harapnya..

Loading...