Beranda Views Kisah Lain Andi Desfiandi, dari Warung Jokowi Hingga Bravo 5

Andi Desfiandi, dari Warung Jokowi Hingga Bravo 5

235
BERBAGI
Andi Desfiandi (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Jokowi pada sebuah acara (Ist)
Andi Desfiandi (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Jokowi pada sebuah acara (Ist)

TERASLAMPUNG.COM — Andi Desfiandi sosok sederhana yang pada tahun 2014 lalu adalah seorang rektor di salahsatu perguruan tinggi swasta di Provinsi Lampung. Pada tahun 2014 itu juga dirinya bersama elemen masyarakat mulai dari politisi, akademisi, ulama, aktivis dan para pegiat media sosial berinisiasi membentuk relawan pemenangan calon presiden Jokowi – Jusuf Kalla (JK), ia beri nama waktu dan ruang Jokowi – JK (Warung Jokowi – JK).

Pada saat itu Warung Jokowi – JK, memiliki kepengurusan sampai ke kota/kabupaten se-Provinsi Lampung. Saat itu relawan ini bekerja dengan bersosialisasi dari pintu ke pintu rumah masyarakat, mengenalkan sosok Jokowi yang notabene banyak kalangan masyarakat di Lampung tidak mengenal sosok Jokowi.

Bersama dengan relawan lainnya, Warung Jokowi-JK melebur, bekerja bersama agar capaian target kemenangan calon presiden dan wakil presiden yang mereka usung memenangkan kontestasi tersebut. Berkat kerja keras dan militansi para relawan alhamdulillah pasangan Jokowi-JK di Provinsi Lampung memenangkan pilpres dengan mendapat hasil 53,07% dari pasangan Prabowo-Hatta sebesar 46,93%.

Di 2019 kembali Andi Desfiandi tak berubah pilihannya masih tertuju pada Jokowi, mungkin bisa dibilang sudah ada kecintaannya tersendiri dengan sosok Jokowi namun saat ini Jokowi berpasangan dengan Ma’ruf Amin dan kali ini Andi Desfiandi dipercaya menjadi ketua relawan yang bernama Bravo 5 di Provinsi Lampung.

Bravo 5 merupakan relawan besutan para jenderal purnawirawan TNI, salah satunya adalah Jend. TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan sedangkan relawan ini diketua oleh Jend. TNI (Purn) Fachrul Razi.

Pada pilpres 2019 yang lalu, DPD Bravo 5 Lampung kembali bekerja dengan target memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, banyak hal-hal yang dilakukan relawan ini, mulai dari mendklarasikan diri kepada publik, giat sosial, do’a lintas agama sampai door to door mengajak dan mengenalkan kepada masyarakat, sosok calon presiden dan wakil presiden, Jokowi – Ma’ruf Amin.

Dengan berbagai elemen masyarakat di dalamnya dan atas pengalaman pemenangan pada pilpres sebelumnya, Bravo 5 pun tak menutup diri bekerjasama dengan relawan-relawan lainnya di Provinsi Lampung dan harapan sesuai target itu tercapai pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memenangkan pilpres dengan capaian 2,8 Juta suara sedangkan pasangan Prabowo-Sandi hanya 1,9 Juta suara di Provinsi Lampung.

TL/RL

Loading...