Beranda News Pusiban Andi Djauhari Pimpin Lampung Jasa Utama

Andi Djauhari Pimpin Lampung Jasa Utama

1251
BERBAGI
Pelantikan Direksi PT Lampung Jasa Utama di Balai Keratun Pemprov Lampung, Selasa (16/6/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Gubernur Lampung Ridho Ficardo merombak susunan direksi PT Lampung Jasa Utama (LJU). Direktur Utama  LJU, Suherman, digantikan oleh Ir. Andi Djuhari , Pelantikan Andi Djauhari itu dilakukan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung Adeham, Selasa (16/06).

Selain Andi i, turut pula dilantik Ir. Andi Ananda, M.M. sebagai Direktur Bisnis dan Ria Aswantari, SE sebagai Direktur Umum dan Keuangan.

Dalam sambutan yang dibacakan Adeham,  Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengatakan kepemimpinan yang baru bukan berarti mengubah segala tata kelola yang telah ada menjadi semua yang serba baru.

Menurut Adeham tata kelola lama yang telah dilaksanakan selama ini dan membawa dampak positif, harus terus dilanjutkan dan sekaligus dijadikan salah satu kebijakan yang berkelanjutan.

“Hal ini penting dilakukan, agar ke depan terus memberikan manfaat bagi kemajuan PT. Lampung Jasa Utama dan juga kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, PT. Lampung Jasa Utama adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Lampung yang dibutuhkan sebagai salah satu sumber keuangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga keberadaannya diharapkan dapat meningkatkan kontribusi bagi perekonomian daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ridho mengatakan saat ini Provinsi Lampung terus berbenah diri dalam melaksanakan program prioritas pembangunan Provinsi maupun yang bersinergi dengan Pemerintah Pusat. Antara lain program perbaikan jalan 1 Triliun anggaran APBD Perubahan 2014 dan APBD 2015, rogram 1 juta ton padi, pembangunan Energi menuju swasembada energi listrik; percepatan Jalan Tol Trans Sumatera, pengembangan Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional, dan pengembangan Pelabuhan Bakauheni

“Oleh karena itu saya mengharapkan kepada PT. Lampung Jasa Utama agar dapat berpartisipasi dan bersinergi serta memanfaatkan peluang yang ada, sehingga LJU dapat benar-benar berkotribusi aktif dalam pembangunan sesuai dengan prinsip tata-kelola yang baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Gubernur Lampung juga berharap pada Direksi yang baru mampu menggerakkan institusi yang dipimpin dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki, baik sumber daya manusia, maupun sarana dan prasarana dengan berkolaborasi satu sama lain untuk mencapai sinergi dalam mencapai visi dan misi perusahaan, ujar Gubernur menutup sambutannya.

Sesuai dengan Perda Provinsi Lampung No. 2 Tahun 2009 yang mengatur Pembentukan BUMD PT. Lampung Jasa Utama, yang bertujuan untuk mengoptimalkan pembangunan wilayah Provinsi Lampung khususnya bidang infrastruktur daerah seperti jalan, jembatan, perumahan, perhubungan darat-laut-udara dan beberapa aneka usaha.

Kedua, meningkatkan potensi badan usaha yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan sebagai antisipasi terhadap perkembangan ekonomi nasional, regional maupun internasional.

PT LJU merupakan adan Usaha Milik Daerah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Lampung yang bergerak dalam bidang jasa yang meliputi bidang jasa konstruksi, konsultansi, penyewaan peralatan, pengujian atau penelitian, pengairan, properti, perhubungan darat, perhubungan laut, perhubungan udara.LJU juha berusaha dalam bidang kehutanan, pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, kesehatan, dan perdagangan besar.

Loading...