Beranda Politik Andi Surya dan Frans Agung Masuk Kepengurusan DPP Partai Hanura

Andi Surya dan Frans Agung Masuk Kepengurusan DPP Partai Hanura

749
BERBAGI
Anggota DPD RI Andi Surya (kiri), anggota DPRD Lampung Yozi Rizal (tengah), dan anggota DPR RI Frans Agung Mula Putra (kanan).

TERASLAMPUNG,COM — Dua tokoh Lampung, Frans Agung Mula Putra dan Andi Surya, masuk jajaran pengurus DPP  Partai Hanura.

Frans Agung MP, anggota DPR RI, ditunjuk sebagai Ketua DPP Bidang Pembinaan Wilayah Lampung dan Bengkulu, sedangkan Andi Surya, yang saat ini menjadi anggota DPD RI, ditunjuk sebagai Wakil Sekjen DPP Bidang Pembinaan Wilayah Lampung dan Bengkulu.

Kepastian masuknya dua kader terbaik Partai Hanura asal Lampung itu tercantum dalam SK Kepengurusan DPP Partai Hanura  Nomor: SKEP/01/DPP-HANURA/I/2017 yang ditandatangani Ketum Oesman Sapta Oedang dan Sekjen Sarifuddin Suding pada tanggal 17 Januari 2017.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen DPP Sarifudin kepada Menkumham Yosana Laoly untuk disahkan. Penyerahan SK tersebut juga didampingi beberapa pengurus terpilih diantaranya Waketum Gede Pasek, Wasekjen Nasrun Marpaung, Ketua DPP Bidang Pembinaan Wilayah Jawa 2 Miryam S Heryani, di ruang Fraksi DPR RI Partai Hanura, Kamis siang (18/1/2017).

Ketua DPD Partai Hanura Lampung Sri Widodo menyambut gembira terbentuknya kepengurusan DPP yang baru di bawah pimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Oedang.

“Semoga dengan resmi diserahkannya SK susunan kepengurusan tersebut, Partai Hanura secara nasional bisa bangkit dan kembali berjaya menyongsong pileg 2019 mendatang,” ujar dia melalui rilis.

Dua kader Partai Hanura asal Lampung yang didapuk menjadi pengurus DPP membidangi pembinaan wilayah Lampung Bengkulu, Sri Widodo berharap bisa bersinergi dengan baik sehingga mampu membangkitkan semangat kader dan pengurus Partai Hanura khususnya di Provinsi Lampung.

“Ya harapannya Hanura Lampung ke depan akan semakin maju. Akan semakin banyak orang-orang baru yang mau bergabung, sehingga Partai Hanura semakin membumi dan dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Harapan tersebut menurut Wakil Bupati Lampung Utara itu tidak berlebihan, pasalnya baik Frans Agung maupun Andi Surya adalah tokoh masyarakat Lampung yang memiliki track record yang jelas dan teruji dengan baik.

“Keduanya adalah tokoh yang sangat dikenal di bidangnya masing-masing. Selain itu memiliki kemampuan memimpin yang baik. Kami yakin keduanya akan membawa Partai Hanura Lampung menjadi salah satu pemenang pemilu pada pileg 2019 mendatang,” pungkasnya.

Sebelumnya, berdasarkan SK kepengurusan DPP yang sudah diserahkan ke Menkumham Yasona Laoly, tercatat sebanyak 141 orang masuk kepengurusan DPP. Namun dari sebanyak 9 struktur baru 6 stuktur kepengurusan yang sudah diserahkan yakni enam Wakil Ketua Umum, 45 Ketua Bidang, 45 Wakil Sekretaris Bidang, dan 45 Wakil Bendahara. Sementara tiga struktur kepengurusan akan menyusul karena sedang disusun.

“Semuanya sudah di akta notariskan. Alhamulillah hari ini yang sudah selesai sudah kami serahkan ke Menkumham,” kata Sekjen Syarifuddin Sudding.

Dijelaskannya, struktur kepengurusan Hanura saat ini mengkombinasikan pengurus lama dan baru. Termasuk kader baru yang berasal dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Ini merupakan awal yang baik bagi Partai Hanura untuk melangkah ke depan sehingga cita-cita bisa jadi kenyataan dalam pemilu 2019,” tutupnya.

(Rilis)