Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Aneh, Hingga 12 Jam Setelah Dilantik Kepala Sekolah Ini Belum Tahu akan...

Aneh, Hingga 12 Jam Setelah Dilantik Kepala Sekolah Ini Belum Tahu akan Bertugas di Mana

190
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Sekreataris Daerah Kabupaten Lampung Utara,Samsir, menandatangani dokumen pelantikan 119 kepala sekolah,, Kamis (25/6/2015). 

KOTABUMI–‎Hingga sekitar pukul 19:30 WIB, salah seorang Kepala Sekolah yang baru dilantik atau dimutasikan masih mengaku belum mengetahui posisi barunya usai dirinya dilantik, Kamis (25/6) pagi.

“Belum tahu,” kata dia sembari mewanti – wanti agar namanya disembunyikan.

Kepala sekolah itu  mengaku bingung harus ke mana mencari tahu informasi seputar posisi baru yang akan ia tempati sejak pelantikan tersebut. Rekan sejawatnya maupun koleganya sama sekali tak dapat memberikan informasi soal posisi barunya tersebut.

“Entah sama siapa nanyanya. Pada enggak tahu semua,” tuturnya.

Sebelumnya,‎ ada yang ‘janggal’ dalam pelantikan ke-119 Kepala Sekolah dan 9 Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan yang dilakukan oleh Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Samsir, di Aula Tapis kantor Pemkab, Kamis (25/6) sekitar pukul 11:00 WIB. (Baca:  Ada Kejanggalan dalam Proses Pelantikan 119 Kepala Sekolah di Lampung Utara).

Indikasi ‘ketidakberesan’ dalam pelantikan ini jelas terkuak saat hampir sebagian besar Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru dilantik mengaku belum mengetahui kemana mereka akan ditempatkan dan siapa Kepsek yang akan menggantikan posisi mereka di tempat yang lama. Bahkan, mereka mengaku baru diberitahu ihwal pelantikan ini pada Kamis (25/6) subuh.

Salah seorang Kepsek yang menolak namanya disebutkan dengan gamblang mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak tahu – menahu kemana dirinya akan ditempatkan termasuk jabatan baru yang akan ia emban.

“(Jujur) Saya enggak tahu dipindahin kemana dan mau menempatkan jabatan apa,” akuinya saat di hadapan sejumlah awak media sesaat usai prosesi pelantikan tersebut.