Beranda News Gaya Aneka Kreasi dan Model Hijab

Aneka Kreasi dan Model Hijab

1411
BERBAGI
Jilbab model selempang kanan ke kiri,

TERASLAMPUNG.COM — Akhir-akhir ini muncul aneka model hijab hasil kreasi, sehingga pemakai hijab  terlihat lebih menarik dan cantik. Hijab yang modis dan menarik membuat para wanita pemakainya menjadi lebih percaya diri. Selain itu, pemakaian hijab yang menarik juga membuat hijab tidak membosankan.

Berikut ini ada berbagai macam-macam model hijab yang kini sedang menjadi tren:

1. Model hijab slempang kanan dan kiri
Model hijab ini sangat simpel sekali ngga perlu banyak jarum cuma satu jarum aja hijabmu sudah jadi. Jadi memakainya hanya di slempangin ke kanan dan ke kiri. Model hijab ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti sekolah, ngantor, hang out dan kapan pun bisa. Jenis hijab ini yaitu segiempat dan pashmina.

2. Model hijab lilitan pita

 

Jilbab model pita.

Nah kalau model ini pasti kalian suka. Untuk cara memakainya adalah pertama-tama letakan kerudung di atas kepala dan diberi jarum. Pastikan kedua sisi berbeda yang kanan lebih panjang daripada yang kiri. Lalu sisi kanan tarikan ke belakang hingga ke depan, dan kemudian dikaitkan dengan sisi kiri lalu lagi dengan bentuk pita. Selesai. Model hijab ini cocok digunakan untuk acara seperti lamaran, kondangan, dan lain-lain. Jenis hijab ini cocoknya segi empat .

3. Model Double Side Pahmina

Model Double Side Pahmina

Namanya saja pashmina, pasti jenis hijab ini pashmina yang bentuknya panjang dan lebar. Double side artinya dua sisi yaitu pemakaian hijab ini ada dua sisi yang salah satu sisi ada yang panjang dan pendek. Jadi cara memakainya mudah sekali yaitu pertama-tama pastikan hijab sudah diletakan di atas kepala dan beri jarum.

Kemudian kedua sisi berbeda, sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri atau sebaliknya. Lalu sisi kiri tarikan ke belakang hingga ke depan dan beri lagi jarum. Selesai. Model jenis ini bisa dipakai untuk aktivitas sehari-sehari.

Dari ketiga model itu paling umum digunakan oleh banyak orang. Kita hanya membutuhkan jenis hijab pashmina dan segiempat untuk mengkreasikan model hijabmu. Dan lebih baik gunakan ciput untuk menutupi rambut agar terlihat lebih rapi.

Lisiana Nur Isnaeni, mahasiswa Prodi PGSD Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaDampak Eksploitasi Tambang Timah di Bangka Belitung
Artikel berikutnyaReses di Pesawaran, Tobas Dapat Keluhan Kelangkaan Pupuk
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya