Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Anggaran DPRD Lampung Utara 2020 Berpotensi Dipangkas

Anggaran DPRD Lampung Utara 2020 Berpotensi Dipangkas

289
BERBAGI
Kantor DPRD Lampung Utara
Kantor DPRD Lampung Utara

Feaby Handana |Teraslampung.com

Kotabumi — Anggaran DPRD Lampung Utara 2020 berpotensi mengalami ‘pemangkasan’ dari Rp29 Miliar menjadi Rp18 Miliar. Meskipun begitu, Pj Sekkab Lampung Utara, Sofyan, menolak ada pemangkasan anggaran DPRD Lampung Utara.

“Ini bukan pemangkasan. Tahun lalu kan APBD kita sebesar Rp1,9 Triliun tapi yang terealisasi hanya Rp1,8 Triliun. Jadi, konsekuensinya ada sejumlah pengurangan di pelbagai instansi,” papar Penjabat Sekretaris Kabupaten, Sofyan, Senin (11/11/2019).

Kendati demikian, rencana ‘pemangkasan’ anggaran DPRD ini sifatnya belum final dan masih berpeluang untuk mengalami kenaikan. Hal ini dikarenakan masih ada pembahasan yang sedang dilakukan jelang pengesahan RAPBD tahun 2020.

“Tapi, ini belum final dan masih bisa berkembang sampai dengan pengesahan RAPBD,” tuturnya.

Di lain sisi, Sekretaris DPRD Lampung Utara, Adrie membenarkan bahwa besaran pagu anggaran yang ditetapkan oleh pihak eksekutif untuk mereka sebesar Rp18 Miliar. Namun, semua ini hanya bersifat sementara karena masih berpeluang berubah.

“Kalau pagu yang ditetapkan sebesar itu, tapi, nanti kemungkinan besar akan berubah,” kata dia.

Keyakinan Adrie ini bukan tanpa alasan. Ia berkaca pada pengalaman tahun sebelumnya. Sebelumnya, anggaran DPRD malah dialokasikan sekitar Rp16 Miliar atau Rp19 Miliar. Dalam perjalanannya, anggaran DPRD Lampung Utara malah naik menjadi Rp29 Miliar.

“Tahun lalu juga gitu. Kenyataannya, malah menjadi Rp29 Miliar pada tahun ini,” urainya.

Loading...