Beranda Teras Berita Anggota DPD RI Tinjau Arus Balik di Bandara Radin Intan II

Anggota DPD RI Tinjau Arus Balik di Bandara Radin Intan II

198
BERBAGI
Para anggota DPD RI asal Lampung meninjau Bandara Radin Intan II di Branti,Selasa (21/7/2105).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Para nggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Lampung,dipimpin Andi Surya meninjau kondisi arus balik di Bandara Raden Intan II di Branti, Lampung Selatan, Selasa (21/7). Acara dihadiri pula Kepala  Kantor UPBU Bandara Raden Intan Sri Murani Ariningsih, Asisten Bidang Ekbang Sekda Provinsi Lampung Adeham, Kepala Dinas Perhubungan; Idrus Efendi dan lainnya.

Kepala Kantor UPBU menjelaskan, Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus balik terjadi sejak kemarin (20/7) hingga hari ini. Arus kedatangan penumpang sejak tanggal 2 hingga 20 Juli mencapai 43.392 penumpang dengan rincian 39.464 dewasa,  2.514 anak-anak dan 1.414 bayi.  Sementara arus keberangkatan 36377 penumpang meliputi 32.937 dewasa, 2392 anak-anak dan 1048 bayi.  Adapun jumlah penerbangan 336 pesawat datang dan 337 pesawat berangkat.

” Langkah-langkah yang dilakukan oleh pihak Bandara yaitu mengantisipasi perpanjangan jam operasi UPBU Raden Intan II, memantau keterlambatan dan pembatalan penerbangan.  Selain itu juga dilaksanakan koordinasi dengan posko lebaran Polsek Natar, Dishub Lampung., termasuk dengan BMKG,” jelas Kepala Bandara.

Posko Lebaran dibuka Sejak 2 hingga 27 Juli mendatang. Posko beroperasi pada pukul 06.00 hingga selesai.  Posko bertugas untuk melakukan koordinasi kegiatan pengamanan lebaran, mengawasi pengamanan lebaran, mengumpulkan data angkutan lebaran dan melaporkannya. Hal tersebut sesuai dengan SK Ka. UPBU Radin Inten II  No. 167 Tahun 2015.

Posko tersebar di sejumlah lokasi yaitu Posko Terpadu di Kementerian Perhubungan Jakarta Kantor Otoritas Wil I Soekarno Hatta,  Posko UPBU Raden Intan II dan Posko Terpadu di halaman parkir Bandara. Masing-masing Maskapai juga menugaskan 3 petugas selama arus mudik dan arus balik.  Maskapai tersebut yaitu Garuda, Sriwijaya Air,  Lion Air,  Express Air,  Aviastar dan Susi Air.

Seusai paparan rombongan DPD RI melihat secara langsung kondisi arus balik di Bandara Raden Intan. Andi Surya anggota DPD asal Lampung berdialog dengan penumpang yang akan berangkat.

RL

Loading...