Beranda News Obituari Anggota DPR RI asal Lampung Ferdinand Sampurnajaya Meninggal Dunia

Anggota DPR RI asal Lampung Ferdinand Sampurnajaya Meninggal Dunia

7185
BERBAGI
Ferdinand Sampurnajaya (Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPR RI asal Lampung dari Partai Hanura, Ferdinand Syampurnajaya (58 tahun), meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Jumat, 15 Februari 2019 pukul 15.25 WIB.

Menurut keluarganya,Bunda Yayuk, hingga Jumat petang jenazah almarhum  Ferdinand Sampurnajaya Bin H. Djauhari Sampurnajaya  masih di RS. Medistra.

Rencananya jenazah akan disemayamkan di Rumah Jabatan Anggota DPR RI Blok D273 Kalibata Jakarta Selatan pada pukul 18.00 WIB. Pada pukul 21.00 malam ini jenazah akan dibawa ke Lampung untuk dimakamkan.

Ferdinand Sampurnajaya lahir di Bandarlampung pada 11 Februari 1961.

Selepas dia mendapatkan gelar sarjananya, Ferdinand mulai berkecimpung di dunia politik. Ferdinand mulai masuk dunia politik dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sebelum wafat,  Ferdinand menjabat sebagai anggota DPR RI komisi IX di bidang Tenaga Kerja, Transmigrasi, Kependudukan dan Kesehatan, selain itu Ferdinand juga berprofesi sebagai pengusaha.

Ferdinand menggantikan posisi Frans Agung Mulaputra yang pindah ke Partai Nasdem.

Pendidikan

Memulai pendidikan di jalur formal pada tahun 1967 di SD Negeri Teladan Tanjungkarang dan berhasil lulus pada tahun 1972, selanjutnya menempuh pendidikan di SMP Negeri 2 Tanjungkarang dan berhasil lulus pada tahun 1975, kemudian merantau ke Jakarta untuk menempuh pendidikan di SMA Negeri IV Jakarta, lulus pada tahun 1978/1979.

Setelah lulus dari sekolah menengah atas, Ferdinand yang pada saat itu menginjak usia remaja melanjutkan pendidikan Tinggi di Fakultas Kedokteran YARSI Jakarta pada tahun 1979-1982.

Pada tahun 1983, didorong oleh semangat untuk terus mengembangkan diri, akhirnya beliau memutuskan untuk melanjutkan Studinya di ELC London Inggris Raya. Sejak saat itu jiwa kepemimpinan dalam dirinya sudah mulai terlihat. Hal ini dibuktikannya dengan memimpin Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Inggris Raya. Dan setelah lulus kuliah dalam Bisnis di ELC London pada tahun 1987, kembali ke kota kelahirannya Propinsi Lampung.

Loading...