Beranda Politik Anggota DPR RI Bambang Suryadi Bagikan Enam Ribu Paket Sembako

Anggota DPR RI Bambang Suryadi Bagikan Enam Ribu Paket Sembako

101
BERBAGI
Bambang Suryadi (kiri) menyerahkan paket sembako untuk warga Wates, Lampung Tengah, Senin (18/5/2020).
Bambang Suryadi (kiri) menyerahkan paket sembako untuk warga Wates, Lampung Tengah, Senin (18/5/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Suryadi, membagikan enam ribu paket sembako dan sarung kepada masyarakat di Daerah Pemilihan Lampung II. Pembagia paket sembako dan sarung itu dilakukan dalan rangka kunjungan kerja perorangan. Kunjungan kerja perorangan ini diawali di Wates, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (18/5).

Basur-sapaan akrab Bambang Suryadi, mengatakan meskipun dalam kondisi covid-19. kunjungan kerja ini merupakan bagian dari tugas anggota DPRRI dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat. Protokol kesehatan tetap diterapkan, seperti social distancing, physical distancing, dan menggunakan masker.

“Dalam kunjungan kerja perorangan kali ini, dalam situasi covid-19. Sesuai perintah partai, setiap kader PDI Perjuangan baik yang duduk dilegislatif maupun tidak, di wajibkan untuk gotong royong membantu masyarakat yang kesulitan ditengah pandemi covid-19,” kata guru kader DPP PDI Perjuangan ini, Senin (18/5) malam.

Bambang mengatakan ia menyiapkan sebanyak empat ribu peket sembako dan dua ribu sarung untuk masyarakat di daerah pemilihan Lampung II, Lampung Tengah, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Waykanan.

“Paket sembako dan sarung ini merupakan salah satu wujud bantuan untuk masyarakat dalam meringankan beban akibat bencana Covid-19 ini, menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H. Beberapa waktu lalu juga ribuan paket sembako dan APD untuk tenaga kesehatan juga sudah di distribusikan,” kata dia.

Dia pun menyebut, sesuai perintah ketua umum, sebagai kader PDI Perjuangan harus bisa berguna untuk masyarakat.

“Kader partai adalah obor penerang bagi rakyat yang bekerja gotong royong untuk kemanusiaan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna orang lain,” kata pria kelahiran Bilitar, 52 tahun silam.

“Untuk pembagian sembako sendiri saya serahkan sepenuhnya kepada tim sahabat Basur. Mereka yang mendata dan memilih mana yang lebih utama diberikan bantuan sembako,” ujarnya.

Loading...