Anggota DPR RI dari Lampung Bambang Suryadi Wafat

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Innalillahi wainaillaihi roji’un. Anggota Komisi V DPR RI dari dapil Lampung, Bambang Suryadi, meninggal dunia di RS Fatmawati Jakarta Selatan, Senin dini hari  (4/1/2021).

Kabar duka itu pertama kali disampaikan akun Instagram DPR RI. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Segenap Pimpinan dan Anggota DPR RI serta Sekretariat Jenderal DPR RI mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Bambang Suryadi, SH., M.H Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Dapil Lampung II,” tulis akun Instagram DPR RI.

Bambang Suryadi merupakan politikus PDI Perjuangan. Ia pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah. Ia pernah menjadi anggota DPRD Lampung selama dua periode, lalu menjadi anggota DPR RI dari dapil Lampung Tengah.

Wafatnya Bambang Suryadi meninggalkan kesan mendalam bagi para kolega dan sahabatnya.

Iman Untung Slamet, mantan wartawan Lampung Post yang kini menekuni pendampingan untuk petani kecil, mengaku banyak upaya untuk rakyat kecil dan masyakat luas yang sudah dan sedang dirintis Bambang Suryadi. Salah satunya adalah jariyah oksigen dengan penanaman dan pemeliharaan pohon di kampus Itera.

“Selamat jalan mas. Ide besarmu: hutan raya di kampus Institut Teknologi Sumatera  akan kami terus ujudkan sebagai bagian dari jariyah oksigenmu, jemputlah syorgaNya,” tulis pria yang akrab dipanggil Ji’un itu melalui akun Facebooknya.

Sebelumnya, Bambang juga mendukung upaya pengembangan benih padi lokal yang dilakukan pemulia benih, Surono Danu.Benih padi lokal yang murah pengelolaannya dan hasilnya bagus itu kini sudah ditanam di banyak daerah di Indonesia.

Menurut mantan Ketua Komnas HAM, Siti Noor Laila, pada Senin pagi jenazah Bambang diberangkatkan dari RS Fatmawati menuju rumah duka di Lampung. Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di Desa Nambah Dadi, Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Bambang Suryadi lahir di Kota Blitar pada 1 Oktober 1968. Semasa kecil, Bambang menempuh pendidikan SD hingga SMA di Kota Blitar. Pendidikan tingginya diraihnya ketika ia hijrah ke Lampung, yaitu di Universitas Tulang Bawang Lampung.

  • Bagikan