Beranda Hukum Anggota DPRD Lakukan Intimidasi saat Pilkades, Polres Lampura akan Usut Tuntas

Anggota DPRD Lakukan Intimidasi saat Pilkades, Polres Lampura akan Usut Tuntas

212
BERBAGI
Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, Iptu. Supriyanto‎ menjawab pertanyaan wartawan terkait kasus pengancaman yang dilakukan seorang anggota DPRD Lampung Utara kepada warga Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sungkai Bunga Mayang  terkait pilkades.

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Lampung Utara, Iptu. Supriyanto berjanji akan mengusut tuntas perkara dugaan pengancaman yang dilakukan oleh anggota DPRD Lampung Utara, Haspawi Sabirin, terkait pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sungkai Bunga Mayang

“Kepolisian akan tetap profesional dalam menangani kasus pengancaman ini. Meski, melibatkan anggota DPRD sekalipun, kami akan tegakkan hukum sesuai aturan,” tandas Supriyanto, ketika ditemui di Aula Tapis kantor Pemkab, Kamis (26/11).

Perwira menengah Kepolisian itu mengatakan, pihaknya akan segera memanggil Haspawi  yang diduga telah melakukan pengancaman terhadap Jumari, warga Sukadana Ilir, Kecamatan Sungkai Bunga Mayang tersebut. Sejauh ini, kata Supriyanto, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi yang sudah diajukan pelapor yakni istri pelapor (Jumari, red) dan tetangga Jumari.

“Semua pihak akan kami mintai keteranganlah. Begitu juga dengan Haspawi. Percayalah, kami akan bertindak profesional dalam menangani kasus pengancaman ini,” terangnya.

Haspawi Sabirin dan seorang rekannya, Taruna dilaporkan ke Polsek Sungkai Selatan oleh Jumari bin Yahri (32), warga Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bunga Mayang, Rabu (18/11). Keduanya dilaporkan dengan sangkaan pengancaman yang dilakukan mereka terhadap korban Jumari pada Rabu (17/11) sekitar pukul 01:30 WIB.

Kuat dugaan, intimidasi ini terkait dengan pencalonan anaknya Haspawi yang akan bertarung dalam Pilkades di Desa Sukadana Ilir. Lantaran merasa trauma dan keselamatan dirinya beserta keluarganya terancam, korban akhirnya melaporkan tindakan pengancaman ini kepada Polsek Sungkai Selatan dengan nomor :LP/166/XI/2015/Polda Lampung/Res Lamut Sek Kai Sel pada hari itu juga.‎

Loading...