Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Anggota DPRD Lampura Juga Menilai Spanduk di Gerbang Kantor Dewan Janggal

Anggota DPRD Lampura Juga Menilai Spanduk di Gerbang Kantor Dewan Janggal

383
BERBAGI
Spanduk Rumah Aspirasi Rakyat yang janggal

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kejanggalan ‎spanduk “Rumah Aspirasi Rakyat” yang dipasang oleh Sekretariat DPRD Lampung Utara ternyata sempat dikeluhkan oleh anggota DPRD Lampura.

Janggalnya spanduk ini dikarenakan foto yang terpasang yang mendampingi Bupati Agung Imu Mangkunegara di spanduk bukannya pimpinan DPRD melainkan pimpinan Sekretariat DPRD.

Memang benar yang tertulis di spanduk itu mengatasnamakan Sekretariat DPRD Lampung Utara‎, namun yang menjadi ‘persoalan’ itu ialah adanya tulisan ‘Rumah Aspirasi Rakyat’ tersebut. Lain hal kalau tulisan tersebut tidak ada di spanduk.

Tulisan ini akrab dengan para wakil rakyat sehingga akan lebih elok jika foto yang terpasang di spanduk ialah unsur pimpinan DPRD khususnya Ketua DPRD Lampung Utara dan bukannya pimpinan Sekretariat DPRD.

“Saya pernah keluhkan persoalan spanduk ini dengan Sekretaris DPRD (Adrie) karena spanduk itu sungguh aneh,” terang Dedy Andrianto, salah seorang anggota DPRD Lampung Utara, Senin (18/3/2019).

Keluhan ini disampaikannya dalam pembahasan rapat DPRD belum lama ini. Saat itu, Adrie beralasan bahwa itu spanduk Sekretariat DPRD bukannya spanduk mengatasnamakan lembaga ‎DPRD.

“Alasan beliau ialah spanduk itu spanduk sekretariat sehingga tidak menampilkan foto pimpinan DPRD,” jelasnya.

Di sisi lain, salah seorang pejabat di Sekretariat DPRD yang menolak disebutkan namanya membenarkan bahwa spanduk tersebut sempat disoal oleh pimpinan DPRD. Bahkan, spanduk itu sempat diinstrusikan untuk dicopot.

“Kabarnya sih spanduk itu sempat diminta dicopot‎ oleh pimpinan DPRD,” kata dia.

Loading...