Beranda Ruwa Jurai Mesuji Anggota DPRD Mesuji Dapil IV Awali Reses di Desa Talang Batu

Anggota DPRD Mesuji Dapil IV Awali Reses di Desa Talang Batu

183
BERBAGI
Para anggota DPRD di Kampung Talangbatu

MESUJI, Teraslampung.com — Perwakilan masyarakat dari sebelas dusun yang ada di Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Rabu (18/05/2016), mengikuti kegiatan Reses anggota DPRD pada Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Kecamatan Mesuji dan Kecamatan Mesuji Timur masa sidang ke-1 Tahun Anggaran 2016. Kegiatan ini merupakan kegiatan reses pertama dari rangkaian kegiatan reses yang rencananya akan dilakukan di lima desa pada Dapil IV.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh delapan dari sepuluh orang anggota dewan yang berasal dari Dapil IV, diantaranya Idrus Topik, Yuli Darsah Putra, Bob Nasution, Edi Sandani, Arwin, Dedi Irawan, Faizal, dan Welly Apriani. Sementara dua anggota dewan lainnya Yuli dan Tri Isyani berhaalangan hadir.

Selain itu, acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Mesuji Timur, Tarbin Putra, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Joko Nuraedi, serta perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mesuji, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Kabupaten Mesuji.

Kadek Parke, mewakili Kepala Desa Talang Batu yang pada kesempatan itu berhalangan hadir mengatakan, jika pada umumnya masyarakat sangat berharap agar akses jalan penghubung antardusun serta akses jalan penghubung antara Desa Talang Batu dengan desa yang terdekat ke pusat Kecamatan Mesuji Timur dan ibukota kabupaten dapat segera diperbaiki agar memudahkan aktivitas masyarakat.

“Kami mohon perhatiannya kepada Pemerintah Daerah dan kepada para anggota DPRD sebagai wakil kami, terkait masalah akses jalan utama menuju ke desa kami ini agar segera diperbaiki. Sebab, jika hendak mengkuti kegiatan di kecamatan atau di kabupaten sangat sulit apalagi saat musim hujan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Reses DPRD Kabupaten Mesuji Dapil IV, Idrus Topik mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini pihaknya akan segera membahas terkait apa saja yang menjadi harapan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat, khususnya di Desa Talang Batu.

“Kami sudah sampaikan apa saja program Pemerintah Daerah yang digulirkan kepada masyarakat baik yang sudah terealisasi dan yang akan dikerjakan. Selain itu, apa saja yang masih menjadi kesulitan masyarakat juga sudah kita tampung dan akan segera ditindaklanjuti dengan berkoordinasi kepada dinas terkait agar segera ditangani,” kata Idrus.

Menurut dia, keluhan dari masyarakat di Desa Talang Batu pada dasarnya menginginkan perbaikan akses jalan karena selama ini untuk aktivitas sehari-hari dan fasilitas umum mereka masih mengandalkan akses jalan terdekat yang bisa dilalui, yakni ke wilayah Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kami  turut prihatin dengan kondisi mereka di sini, mengingat Desa Talang Batu merupakan salah satu desa tua dan cikal bakal terbentuknya Kabupaten Mesuji yang letaknya secara geografis berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulang Bawang. Ini tentunya menjadi PR bagi kita bersama untuk memberikan perhatian khusus kepada masyarakat di sini,” pungkasnya.