Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Anggota Kodim Lamsel, Koramil, dan Para Petani Kerjasama “Gropoyan” Tikus

Anggota Kodim Lamsel, Koramil, dan Para Petani Kerjasama “Gropoyan” Tikus

131
BERBAGI
Anggota Kodim Lamsel dan petani melakukan ‘gropyokan’ tikus, Selasa (26/5/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Kodim Lampung Selatan bersama Koramil  Gedongtaan dan Koramil Kedondong bersama para petani melakukan  ‘gropyokan’ tikus di areal sawah milik para petani, Selasa (26/5/2015).

Gropyokan tikus anggota TNI AD bersama petani itu dilakukan sebagai upaya untuk memberantas hama padi sehingga target swasembada pangan yang ditetapkan pemerintah bisa tercapai.

Sebelumnya, Kodim 0421/Lampung Selatan menetapkan beberapa lokasi persawahan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran yang cukup pengairannya sebagai lokasi gerakan percepatan tanam.

Dandim Lampun Selatan Kolonel Inf I.K Mertha Gunarda mengatakan beberapa lokasi persawahan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran yang cukup pengairannya sebagai lokasi gerakan percepatan tanam.  
Menurut Dandim, untuk mendukung pemerintah mencapai target swasembada pangan pihaknya membantu para petani dan kelompok tani untuk bisa melakukan  percepatan tanam,  gerakan pemberantasan hama  dan gerakan panen raya.
“Untuk mencapai target swasembada pangan diperlukan kerja sama antara pemerintah pusat,, pemerintah daerah, para petani, dan dukungan semua elemen masyarakat, termasuk anggota TNI,” kata Dandim.
Untuk itu, Dandim mengatakan dirinya sudah memerintahkan kepada para Danramil agar dapat menggerakkan Babinsa secara optimal dalam pendampingan kepada Kelompok tani dalam mendorong untuk segera mengolah lahan sawahnya kembali.
Loading...