Beranda Teras Berita Ansor Kecamatan Pakuanratu Gelar Festival Budaya Islam

Ansor Kecamatan Pakuanratu Gelar Festival Budaya Islam

220
BERBAGI

Syailendra Arif/Teraslampung.com

Blambangan Umpu—Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pakuanratu Kabupaten Waykanan Lampung menggelar Festival Budaya Islam untuk mengobati kekecewaan sejumlah warga setempat yang tidak bisa mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) diselenggarakan Pemkab Way Kanan.

“Pada saat ada kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Pakuanratu pada sekitar Februari lalu, banyak warga yang ingin ikut tapi tidak bisa karena banyak sebab,” kata Huda.

Steering committee kegiatan itu, M Hisbullah Huda, di Blambangan Umpu, Minggu  (21/4) mengatakan, ada 13 lomba digelar pada Festival Budaya Islam berlangsung Minggu 27 April di areal pondok pesantren Alfalakhus Sa’adah asuhan KH Zainal Ma’arif di Kampung Tanjungserupa Kecamatan Pakuanratu.
 

Huda berharap kegiatan yang juga bertujuan untuk memperingati hari lahir Ansor ke 88 dan HUT Waykanan ke-15 itu bisa bermanfaat positif, seperti menumbuhkembangkan bakat minat masyarakat di daerah tersebut pada potensi dimilikinya.
 
Karena itu, untuk menghibur mereka yang tidak bisa ikut MTQ dimaksud, PAC GP Ansor Kecamatan Pakuanratu menyelenggarakan Festival Budaya Islam Tingkat Kecamatan.
 
“Panitia menyiapkan hadiah berupa throphy, uang pembinaan, door prize dan sertifikat bagi setiap peserta,” ujar Huda.

Alex Al Mukmin, koordinator kegiatan, mengatakan lomba yang digelar antara lain cerdas cepat dengan materi lingkungan, umum, agama dan sejarah; pidato,  rebana, azan, bilal, al barzanji, busana muslim, mewarnai kaligrafi, puisi umum dan qiro’at.
 
“Panitia telah mempublikasikan mengenai adanya kegiatan itu melalui masjid, jamaah pengajian, guru PAUD, TK hingga SMP, ” kata Alex.

Loading...