Antisipasi Covid-19, Penyekatan Masih Dilakukan di Bandarlampung

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan penyekatan di pintu masuk Kota Bandarlampung belum dihentikan alias masih terus berjalan sampai  hari ini (21/5/2021). Menurut Eva, penyekatan masih tetap dilakukan karena masih banyak warga yang berdatangan ke Bandarlampung atau lewat Kota Bandarlampung untuk mudik lebaran (di luar jadwal larangan mudik yang ditetapkan pemerintah).

“Kita tidak berhenti melakukan penyekatan karena puncak mudiknya sepertinya masih lama. Sampai minggu depan lagi. Sebab, warga itu pulangnya ya sekarang ini,” kata  Eva, Jumat 21 Mei 2021.

Menurutnya, di posko-posko penyekatan itu Pemkot menyiapkan antigen untuk pemeriksaan warga yang akan pulang mudik dan yang positif langsung diisolasi mandiri.

BACA JUGA:   Para Hakim MTQ Bandarlampung 2020 Dilantik

“Seperi kemarin ya kalau ada yang positif hasil tes swab antigen langsung kita bawa ke rumah sakit Unila untuk isolasi mandiri,” jelas

Selain antigen di enam posko penyekatan juga disiapkan genose testing para pemudik dan Pemkot juga sudah melakukan pemesanan kembali genose tersebut.

“Kita udah ada genose dan ini lagi pesan kembali. Mudah-mudah dalam waktu dekat sampai. Karena pemeriksaan melalui genose itu paling sederhana ya,” kata Eva Dwiana.

 

Dandy Ibrahim

  • Bagikan