Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Antisipasi DBD, Dinkes Bandarlampung Lakukan Fogging di Semua Kelurahan

Antisipasi DBD, Dinkes Bandarlampung Lakukan Fogging di Semua Kelurahan

363
BERBAGI
Kadis Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli.
Kadis Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli.

TERASLAMPUNG.COM — Memasuki musim penghujan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung mengatisipasi wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan cara melakukan pengasapan (fogging) di setiap kelurahan.

“Sampai hari ini sudah lima kelurahan yang kami asapi. Kami akan terus melakukan pengasapan di semua keluarahan terutama di daerah endemis,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung, Edi Rusli, kepada teraslampung.com di kantor Walikota Bandarlampung,belum lama ini.

Dia juga mengingatkan masyarakat pengasapan oleh Dinas Kesehatan tersebut tidak dikenakan biaya bila masyarakat meminta pengasapan ke pihaknya.

“Untuk warga yang tetangganya ada yang terkena DBD lapor saja ke kami untuk minta dilakukan pengasapan di lingkungannya dan tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Selain itu Edwin Rusli juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungannya terutama tempat-tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti penyebab demam berdarah.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungannya jangan lupa 3M (menguras, menutup dan mengubur) supaya nyamuk aedes aegypti tidak berkembang biak. Nyamuk ini sukanya di air yang bersih,” ujarnya.

Dandy Ibrahim

Loading...