Beranda Ruwa Jurai Pesawaran Antisipasi Kecelakaan Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Pesawaran Timbun Jalan Berlubang

Antisipasi Kecelakaan Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Pesawaran Timbun Jalan Berlubang

429
BERBAGI
Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika bersama beberapa anggota Satlantas saat melakukan penimbunan jalan berlubang di beberapa titik ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) KM 39-40 tepatnya di Desa Gunung Sugih Baru, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, Sabtu 26 Mei 2018.
Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika bersama beberapa anggota Satlantas saat melakukan penimbunan jalan berlubang di beberapa titik ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) KM 39-40 tepatnya di Desa Gunung Sugih Baru, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, Sabtu 26 Mei 2018.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

PESAWARAN-Memasuki arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan mulai akan digelarnya Operasi Ketupat Krakatau 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran menimbun jalan berlubang di beberapa titik ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) KM 34-39 39-40 tepatnya di Desa Gunung Sugih Baru, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, Sabtu 26 Mei 2018.

Penimbunan jalan berlubang di ruas Jalinteng Tegineneng tersebut, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika bersama beberapa anggota Satlantas Polres Pesawaran.

Meskipuni menggunakan alat sederhana seperti cangkul, sekop dan penggaruk dari kayu yang digunakan untuk meratakan material,namun para anggota polisi Satlantas Polres Pesawaran tetap bersemangat. Puasa Ramadan yang sedang mereka jalankan juga tidak mengurangi semangat mereka untuk bekerja menimbun satu persatu lubang di ruas Jalinteng Tegineneng tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika mengatakan, kegiatan penimbunan jalan rusak dan berlubang ini dilakukan, yakni untuk mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mana salah satu faktor penyebabnya adalah jalan yang rusak dan berlubang. Selain itu juga, untuk menciptakan kondisi Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Pesawaran saat menjelang arus mudik lebaran nanti.

“Kami melakukan penimbunan jalan berlubang tersebut, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik jelang arus mudik lebaran nanti. Hal ini dilakukan, sebagai antisipasi agar tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas dan terhambatnya para pengguna jalan,”ujarnya kepada teraslampung.com, Sabtu 26 Mei 2018.

Menurut mantan Waka Satlantas Polresta Bandarlampung ini, ada beberapa titik lubang yang sudah ditimbun di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) KM 39-40 Tegineneng tepatnya dekat Tugu perbatasan Kabupaten Pesawaran dan Lampung Tengah tersebut.

“Saya mengimbau, agar para pengguna jalan berhati-hati saat berkendara, tetap mematuhi aturan lalu lintas, dan selalu utamakan keselamatan,”ungkapnya.

Loading...