Antisipasi Konflik Terbuka, Partai Demokrat Lampung Utara Datangi Mapolres

  • Bagikan
Ketua Partai Demokrat Lampura, M. Yusrizal
Ketua Partai Demokrat Lampura, M. Yusrizal

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Untuk mencegah terjadinya konflik terbuka, para petinggi Partai Demokrat Lampung Utara ‎meminta perlindungan hukum pada aparat kepolisian di Mapolres Lampung Utara, Senin (29/3/2021).

“Kedatangan kami ke mapolres‎ bertujuan untuk meminta perlindungan hukum selaku kepengurusan partai yang sah,” tegas Ketua Partai Demokrat Lampung Utara, M. Yusrizal di kantor DPC PD Lampung Utara yang berada di jalan Tjoekoel Soebroto, Senin (29/3/2021).

Selain mendatangi mapolres, mereka juga mengirimkan surat pemberitahuan pada seluruh pihak terkait seperti KPU, Kodim 0412, pemkab. Adapun tujuan dari langkah – langkah tersebut adalah untuk meminimalisir terjadinya konflik terbuka terkait kepengurusan PD usai Kongres Luar Biasa di Medan.

“Sesuai keputusan Menteri Hukum dan HAM, dan perundangan, PD di bawah kepengurusan A‎HY-lah yang sah dan diakui,” kata dia.

M. Yusrizal menegaskan bah‎wa PD Lampung Utara tetap solid dan kompak mendukung kepengurusan AHY. Tidak ada dualisme kepengurusan karena kepengurusan yang sah ada di bawah AHY.

“Kami adalah bagian dari kepengurusan AHY yang diakui oleh pemerintah,” terangnya.

Disinggung mengenai kabar adanya kader PD Lampung Utara yang turut hadir dalam KLB Medang, politisi muda ini membenarkan ‎ada satu kadernya yang ke sana. Namun, kader itu tidak mengatasnamakan DPC PD Lampung Utara dan tidak memiliki hak suara.

“Tindakan tegas diberikan pada kader yang membelot. Tindakan itu berupa penonaktifan,” papar dia.

Loading...
  • Bagikan