Beranda News Sosial Antisipasi Penyebaran COVID-19, PKS Lampung Utara Bagikan APD dan Masker

Antisipasi Penyebaran COVID-19, PKS Lampung Utara Bagikan APD dan Masker

384
BERBAGI
Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo menyerahkan bantuan APD dan lainnya kepada pihak RSUD M.Ryacudu
Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo menyerahkan bantuan APD dan lainnya kepada pihak RSUD M.Ryacudu, Kamis (2/4/2020).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–PKS Lampung Utara membagikan sejumlah alat pelindung diri dan masker serta Hand sanitizer kepada tenaga medis dan para pengguna jalan, Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Pembagian Pembagian masker, hand sanitizer‎, APD, multivitamin dibagi dalam dua tempat berbeda. Pertama di kawasan bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi. Lokasi kedua dilakukan di RSUD H.M.Ryacudu Kotabumi.

“Hari ini kami membagikan alat pelindung diri, masker dan Hand sanitizer kepada tenaga medis dan warga,” kata Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo didampingi Sekretarisnya, M. Nuzul Setyawan usai kegiatan.

‎Agung menuturkan, pemberian alat pelindung diri diberikan kepada para tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah H.M.Ryacudu, Kotabumi. Selain APD, pihaknya juga memberikan masker N95, multivitamin, susu, dan lainnya.

“Pemberian APD dan lainnya kepada tenaga medis adalah bentuk kepedulian dan apresiasi kami kepada mereka yang menjadi ujung tombak dan rentan terhadap penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Anggota Fraksi PKS memberikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan di kawasan Tugu Payan Mas, Kamis (2/4/2020).

Di tempat sama, M. Nuzul Setyawan mengatakan, total masker yang dibagikan oleh mereka mencapai sekitar 1.000 lebih. Pembelian APD, masker dan lainnya ini dibeli menggunakan gaji dari para anggota Fraksi PKS.

“‎Sejatinya, pembagian atau pemberian ini dilakukan jauh – jauh hari. Namun, karena situasi saat ini begitu sulit untuk mendapatkan barang – barang tersebut maka baru terlaksana hari ini,” papar dia.

Di sisi lain, perwakilan RSUD H.M.Ryacudu, Kotabumi, Merdatina mengaku pihaknya merasa sangat terbantu dengan pemberian bantuan APD dan sejenisnya dari PKS tersebut. Bantuan ini akan menambah persediaan APD yang kini cukup sulit untuk diperoleh.

“Terima kasih sekali atas bantuan ini karena akan sangat bermanfaat bagi RSUD,” terangnya.

Loading...